STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

6 Cara Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat dan Sehat Secara Alami

Ratih Dewi | Beautynesia
Minggu, 13 Nov 2022 15:00 WIB
Cara Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat dan Lebih Sehat Berikutnya:

4. Memberikan Pijatan di Kulit Kepala 

Memberikan Pijatan di Kulit Kepala
Memberikan pijatan di kulit kepala/foto: freepik.com/valuavitaly

Memijat kulit kepala akan membantu meningkatkan sirkulasi darah yang dapat menciptakan fondasi yang sehat untuk pertumbuhan rambut, demikian seperti yang dilansir dari laman Cosmopolitan.

Ketika keramas, selain memastikan kulit kepala bersih dari sisa debu dan kotoran, memijat kulit kepala saat keramas dapat membuat lebih rileks dan melancarkan sirkulasi darah. 

Setelah keramas, disarankan menggunakan hair oil, seperti coconut oil, jojoba oil, castor oil, atau rosemary oil yang dapat merangsang pertumbuhan rambut dan membuat rambut tumbuh lebih kuat. 

5. Perawatan yang Tepat Bagi Rambut yang Diwarnai

Jangan Terlalu Sering Mewarnai Rambut
Jangan terlalu sering mewarnai rambut/foto: freepik.com/prostooleh

Buat Beauties yang suka mewarnai rambut, penting untuk memperhatikan perawatan rambut setelahnya, ya. 

Seperti yang dilansir dari laman Stylecraze, bleaching atau penggunaan pewarna rambut mengandung bahan kimia, seperti amonia yang dapat membuat rambut kering dan hidrogen peroksida yang menyebabkan kerusakan pada ujung rambut, seperti bercabang dan kering. 

Pastikan menggunakan sampo khusus untuk rambut berwarna, tidak melewatkan kondisioner, dan selalu menggunakan vitamin rambut, seperti hair serum atau hair oil

6. Biarkan Rambut Kering dengan Sendirinya 

Biarkan Rambut Kering dengan Sendirinya
Biarkan rambut kering dengan sendirinya/foto: freepik.com/jcomp

Pengering rambut memang memudahkan kita untuk mengeringkan rambut dan tidak memakan banyak waktu. Namun, terlalu sering menggunakan hair dryer ternyata dapat merusak kesehatan rambut. 

Panas dari pengering rambut dapat menurunkan kadar air pada rambut yang membuat rambut menjadi kering dan mudah patah. Jika ingin menggunakan pengering rambut, jangan lewatkan penggunaan vitamin rambut untuk melindungi batang rambut dari panas. 

Untuk rambut yang lurus, biarkan mengering dan sisir perlahan dengan sisir bergerigi jarang. Untuk rambut keriting, urai dengan lembut dan sisir perlahan dengan sisir bergeriri lebar saat basah. Demikian yan dilansir dari laman MBG Lifestyle

-----

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE