STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

6 Cara Mudah Merawat Rambut Supaya Nggak Gampang Lepek dan Bisa Cantik Seharian

Natasha Riyandani | Beautynesia
Selasa, 08 Nov 2022 06:45 WIB
6 Cara Mudah Merawat Rambut Supaya Nggak Gampang Lepek dan Bisa Cantik Seharian

Rambut lepek sering kali menjadi masalah bagi perempuan. Rambut tak hanya dianggap sebagai pelindung kepala, namun juga dianggap penting untuk penyempurna penampilan. Maka, penting untung merawat rambut agar tidak mudah lepek karena produksi minyak rambut yang berlebihan.

Nah, Beauties bisa nih mencari solusi terbaik untuk merawat rambut. Kira-kira apa saja yang perlu dilakukan ketika berkeramas untuk menghindari rambut mudah lepek. Melansir dari Philip Kingsley, berikut adalah cara yang bisa dilakukan untuk mencegah rambut mudah lepek. Simak yuk!

1. Rutin Mencuci Rambut

Mencuci rambut dapat mengurangi resiko rambut lepek
Rutin Mencuci Rambut/ Foto: Freepik.com/author/gpointstudio

Setiap harinya rambut mengumpulkan kotoran, debu, dan minyak yang menempel di rambut setelah beraktivitas seharian. Kotoran tersebut yang akhirnya membuat rambut mudah lepek dan berbau tidak sedap. Sebaiknya, Beauties rutin mencuci rambut setidaknya dua hari sekali agar rambut tidak mudah lepek dan juga tetap terjaga kebersihannya.

2. Pilih Produk yang Tepat untuk Rambut

Gunakan produk ramabut yang sesuai dengan jenis rambut yang dibutuhkan
Pilih Produk Yang Tepat Untuk Rambut/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Gunakan produk yang mengandung penambah volume agar rambut tampak tebal dan lebat. Sampo dengan keterangan penambah volume dapat membuat kekuatan untuk mengontrol minyak berlebih pada rambut dan rambut tampak mengembang indah.

3. Membilas Rambut Dengan Benar

Pastikan untuk membilas rambut dengan benar dan tidak ada lagi produk rambut yang tertinggal
Membilas Rambut Dengan Benar/ Foto: Freepik.com/author/jcomp

Setelah berkeramas, pastikan rambut terbilas sempurna ya, Beauties. Jangan sampai masih ada produk rambut yang tertinggal karena dapat menyebabkan rambut mudah lepek dan berminyak.

4. Rutin Memotong Rambut

Rambut pendek dapat mengurangi resiko rambut lepek
Rutin Memotong Rambut/ Foto: Freepik.com/author/wirestock

Hindari memiliki potongan rambut yang terlalu panjang karena dapat menghasilkan minyak rambut yang lebih banyak. Sebaliknya, rambut pendek akan lebih mudah diatur dan mencegah minyak alami rambut yang menyebabkan rambut lepek.

5. Hindari Terlalu Sering Memegang Rambut

Memegang rambut terlalu sering dapat menjadi penyebab rambut mudah lepek
Hindari Terlalu Sering Memegang Rambut/ Foto: Freepik.com/author/drobotdean

Kadang tanpa sadar kita memegang rambutnya berulang kali untuk menatanya. Namun, ternyata hal ini menyebabkan rambut menghasilkan lebih banyak minyak karena terlalu sering disentuh. Jadi, sebaiknya hindari memegang rambut terlalu sering ya, Beauties.

6. Gunakan Dry Shampoo

Dry shampo bermanfaat untuk mengatasi rambut lepek
Gunakan Dry Shampo/ Foto: Freepik.com/author/freepik

Cara yang paling sering direkomendasikan untuk mengatasi rambut lepek adalah menggunakan dry shampo. Dry shampo dapat digunakan untuk mengatasi rambut lepek, lho.

Beauties hanya perlu menyemprotkan dry shampo ke bagian rambut yang terasa lepek. Semprotkan pada bagian kulit kepala, dan rambut lepek akan segera kembali normal dengan mudah. Cara ini sangat simpel untuk dilakukan di saat-saat penting nih. Yuk, siapin dry shampo di tas-mu!

______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE