sign up SIGN UP

6 Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat di Usia 40-an

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Selasa, 24 Aug 2021 07:00 WIB
Beberapa Cara Merawat Kulit di Usia 40-an Supaya Tetap Sehat dan Kencang:

Beberapa Cara Merawat Kulit di Usia 40-an Supaya Tetap Sehat dan Kencang:

1. Gunakan Pembersih yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Cara merawat kulit agar tetap sehat di usia 40-an yang pertama adalah menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit. Hal ini sangat penting karena pemilihan produk pembersih yang tidak tepat bisa berakibat borok pada kulit.

Kulit kering disarankan mencari pembersih yang mengandung emolien alami, kulit berminyak disarankan untuk mencari pembersih yang mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat ataupun kandungan yang dapat mengurangi produksi minyak lainnya serta untuk kulit sensitif, disarankan mencari pembersih wajah yang gentle karena dapat memberikan efek calming.

2. Menggunakan Serum Retinol di Malam Hari

Menggunakan serum retinol untuk usia 40-an/ Foto: Freepik.com
Menggunakan serum retinol untuk usia 40 an/ Foto: Freepik.com

Retinol merupakan salah satu kandungan yang terkenal dengan fungsi anti-aging nya guna menghasilkan kulit yang tampak awet muda. Retinol ini merupakan bentuk dari vitamin A yang baik digunakan untuk perawatan kulit usia 40-an.

Meski demikian, retinol ini bersifat agak kuat sehingga lebih baik jika dikonsultasikan terlebih dahulu dengan pakar kulit. Terutama jika memiliki kulit yang sensitif. 

3. Jangan Lewatkan Moisturizer

Menggunakan moisturizer di usia 40 an/ Foto: Freepik.com
Menggunakan moisturizer di usia 40 an/ Foto: Freepik.com

Kelembapan adalah hal yang penting bagi kulit usia 40-an karena semakin menua biasanya kulit lebih rentan kering. Hal tersebut dikarenakan produksi minyak yang juga ikut menurun. Pemakaian pelembab atau moisturizer bisa digunakan setelah serum. Pastikan bahwa moisturizer yang sering di mengandung bahan-bahan yang bersifat menghidrasi seperti asam hialuronat.


Our Sister Site

mommyasia.id