sign up SIGN UP

6 Rekomendasi Cleanser Lokal Indie untuk Melembapkan Kulit Kering

Ratih Dewi | Beautynesia
Minggu, 07 Feb 2021 20:45 WIB
6 Rekomendasi Cleanser Lokal Indie untuk Melembapkan Kulit Kering
caption

Kunci utama dari tipe kulit wajah yang kering adalah menjaga kelembapannya. Memiliki kulit wajah yang kering bisa menyebabkan kulit menjadi kasar, kusam, kemerahan, kulit wajah mengelupas, atau lainnya. Untuk itu pemilihan produk kecantikan yang digunakan saat diperhatikan kandungannya untuk menjaga kelembaban kulit wajah kita. 

Salah satu produk yang biasanya membuat kulit wajah kering adalah cleanser atau pembersih. Untuk tipe kulit wajah yang kering, ada beberapa produk cleanser yang justru memberikan efek ketarik dan kering setelah pemakaiannya. Nah, untuk kamu yang tipe kulitnya kering tidak perlu khawatir, cleanser lokal di bawah ini bisa jadi pilihan kamu untuk tetap melembabkan kulit. 

1. BIYU Pure Gentle Cleanser

BIYU Pure Gentle Cleanser
BIYU Pure Gentle Cleanser/Foto : instagram.com/biyuskin

Produk cleanser satu ini sudah dipastikan no fragrance, no alcohol, dan no SLS/SLES jadi aman untuk segala jenis kulit wajah termasuk kulit wajah yang sensitif. Produk ini juga tidak hanya membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak berlebih, dan sisa makeup, tetapi juga menjaga kelembaban kulit wajah, tidak ada rasa kering/ketarik, dan tidak menyebabkan iritasi. 

Kandungan yang digunakannya juga sudah teruji dan aman untuk kulit yang sedang kemerahan atau iritasi, tidak menimbulkan iritasi, dan aman untuk ibu hamil atau ibu menyusui, juga fungal acne friendly. Tekstur produknya gel dengan busa yang cukup banyak untuk membersihkan wajah dan PH level diantara 5 - 6 merupakan PH kulit wajah normal. 

2. HALE Honey I Dew Gel Cleanser

HALE Honey I Dew Gel Cleanser
HALE Honey I Dew Gel Cleanser/Foto : instagram.com/think.hale

Produk satu ini baru dikeluarkan akhir Januari 2021 yang merupakan sabun cuci muka dengan tekstur gel dan kandungan ekstrak madu yang membersihkan kulit wajah tanpa menimbulkan efek kering setelah pemakaian dan menjaga kesehatan lapisan kulit wajah agar tetap lembap dan halus. Produk ini juga sangat aman untuk kulit wajah yang sensitif dan kering. 

Yang membedakan dengan produk lainnya adalah memiliki PH rendah yaitu 5-6, mengandung anti-bakteri dan anti-jamur, menenangkan kulit wajah, membersihkan sampai ke dalam pori-pori kulit wajah dengan optimal. Sabun cuci muka ini juga sudah dipastikan no paraben, simple alcohol, no fragrance, dan no essential oil.  

3. Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser

Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser
Gentle Hour Clean Start Hydrating Jelly Cleanser/Foto : instagram.com/gentlehourofficial

Dengan kandungan hyaluronic acid untuk menjaga kelembaban kulit wajah, aloe vera untuk menenangkan kulit wajah, chamomile untuk menyegarkan kulit wajah setelah pemakaiannya. Diformulasikan juga dengan PH seimbang untuk membersihkan kulit wajah sampai ke pori-pori dari debu, kotoran, polusi, sisa makeup, tanpa membuat iritasi dan efek kering. 

Sesuai dengan nama produknya, teksturnya jelly dan meleleh di kulit wajah dengan busa yang cukup banyak untuk membersihkan wajah dan membuat kulit wajah tetap lembab. Selain itu, produk cleanser ini juga sebagai anti-oksidan dan anti-inflamasi, menenangkan, menutrisi, dan meremajakan kulit wajah. 

4. Innertrue Awakening Cleansing Gel

Innertrue Awakening Cleansing Gel
Innertrue Awakening Cleansing Gel/Foto : instagram.com/innertrue

Produk cleanser dari Innertrue ini diformulasikan khusus dan sangat gentle digunakan terutama untuk kulit wajah yang sensitif. Uniknya, cleansing gel ini tidak menggunakan bahan dasar sabun atau soap free based dengan PH yang seimbang jadi tidak menimbulkan efek kering dan tetap membersihkan kulit wajah dengan optimal sampai ke pori-pori dari kotoran atau makeup.

Selain itu, kandungan dari produk ini juga diperkaya dengan bahan-bahan yang sangat alami, seperti Vitamin C, B3, kunyit, licorice, dan lidah buaya untuk menjaga kelembapan, membuat kulit wajah menjadi halus, dan tetap menutrisi kulit wajah. Ada juga kandungan salicylic acid untuk mengangkat sel mati dari kulit wajah. 

5. Haple Halley Face Wash

Haple Halley Face Wash
Haple Halley Face Wash/Foto : instagram.com/haple.id

Untuk kamu yang memiliki tipe kulit wajah acne prone, mungkin produk cleanser satu ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu. Dengan kandungan bentonite clay untuk membersihkan sampai ke pori-pori, menyerap produksi minyak berlebih, kandungan dead sea mud untuk menyerap racun, kotoran, dan grapeseed oil untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat. 

Selain itu, cleanser ini juga membantu untuk menutrisi kulit wajah dan mencegah dari bakteri-bakteri pemicu jerawat, juga membantu meredakan jerawat yang sedang aktif di wajah. Tidak ada paraben, alcohol, SLS, SLES, dan sulfate jadi tidak perlu khawatir, sudah dipastikan kandungannya dari bahan-bahan yang alami. 

6. BASE Nine To Ten Purifying Cleanser

BASE Nine To Ten Purifying Cleanser
BASE Nine To Ten Purifying Cleanser/Foto : instagram.com/itsmybase

Selain menjaga kelembaban kulit wajah sehabis membersihkannya, cleanser dari BASE ini juga membantu untuk melindungi skin barrier kulit wajah kita dan tidak meninggalkan efek ketarik dan tetap memberikan nutrisi kulit wajah setelah pemakaiannya. Produk skincare dari BASE ini diperkaya dengan kandungan bahan alami dan nabati yang aman untuk segala jenis kulit. 

Kandungan PH dalam produk ini dibuat dengan tingkat PH yang baik sehingga aman untuk skin barrier kulit wajah dan bisa digunakan untuk pemakaian pagi dan malam hari. Teksturnya yang ringan dan busa yang cukup banyak, mampu membersihkan kulit wajah dengan sangat optimal sehingga pemakaian skincare setelahnya bisa menyerap dengan sempurna. 

Kira-kira produk cleanser mana yang menjadi incaran kamu Ladies? Atau sudah ada yang pernah mencoba beberapa produknya? Boleh share pengalaman kalian di kolom komentar ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id