sign up SIGN UP

SKINCARE

5 Rekomendasi Produk Kecantikan Lokal yang Menggunakan Bahan Organik

Dian Purnamasari | Selasa, 12 Jan 2021 10:30 WIB
5 Rekomendasi Produk Kecantikan Lokal yang Menggunakan Bahan Organik
Foto: Instagram.com/sensatiabotanicals

Di tengah banyaknya produk kecantikan yang mengandung berbagai macam bahan kimia, ternyata banyak juga produk kecantikan yang mengusung konsep organik. Membanggakannya lagi, tidak sedikit produk kecantikan tersebut adalah produk lokal asli Indonesia.

Ya, produk kecantikan dengan bahan organik ternyata tidak kalah peminatnya, pemilihan bahan alami yang bebas dari bahan kima, zat pewarna, zat pengawet dan parfum dianggap lebih baik untuk kulit dan lingkungan. Apalagi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, adanya produk kecantikan dengan bahan organik pastinya menjadi kabar membahagiakan buatmu.

Meski produk kecantikan berbahan organik bukanlah hal baru, karena sudah banyak produk luar yang juga mengusung konsep ini. Sayangnya produk kecantikan dengan bahan organik dari luar negeri, dibanderol dengan harga mahal. Hal itu membuat kita kesulitan untuk mendapatkannya.

Tapi, semakin tingginya kebutuhan seseorang akan produk kecantikan, maka Indonesia tidak mau kalah. Beberapa produk kecantikan lokal dengan mengusung konsep organik mulai bermunculan. Selain harganya lebih terjangkau, kualitasnya juga ternyata sama baiknya dengan produk kecantikan buatan luar.

Apa saja produk kecantikan lokal berbahan organik yang bisa kamu coba? Ini dia 5 rekomendasinya:

1. Sensatia Botanicals

Produk sensatia botanicals
Source: Instagram.com/sensatiabotanicals

Ketika bicara tentang produk kecantikan lokal berbahan organik, pasti brand inilah yang akan muncul pertama kali dalam pikiranmu. Sensatia Botanicals merupakan sebuah produk skincare yang berasal dari Bali. Meski begitu, kamu bisa mendapatkannya dengan mudah, karena Sensatia Botanicals telah membuka beberapa store-nya di berbagai kota dan kamu juga bisa mendapatkannya secara online.

Tidak hanya skincare, Sensatia Botanicals juga memiliki rangkaian produk bodycare, perawatan rambut hingga parfum. Sensatia Botanicals juga banyak dipakai di berbagai hotel berbintang 5 seperti Karma Resorts, Mandapa Ritz Calton, Semara Luxury Villas dan Kayumanis Private Villa & Spa.

2. The Bath Box

produk the bath box
Source: Instagram.com/thebathbox

Brand ini telah ada sejak lima tahun lalu, awalnya The Bath Box hanya menawarkan produk perawatan kulit dan rambut dengan bahan organik. Sampai akhirnya muncul produk andalan mereka, yaitu The Bath Box Goat’s Don’t Lie Liquid Soap. Produknya yang satu ini, dapat membantu permasalahan kulit seperti eczema dan psiorasis.

Sejak saat itu, The Bath Box mulai berinovasi mengeluarkan berbagai produk skincare mulai dari cleanser, toner, serum hingga eye serum. Bahan organik yang dipakai produk The Bath Box juga beragam, mulai dari rose, sea salt, avocado oil hingga madu.

3. Organic Supply Co.

Produk organic supply co
Source: Instagram.com/organicsupplyco

Produk yang sudah ada sejak 2015 ini, sudah banyak juga dikenal masyarakat. Organic Supply Co. memproduksi berbagai macam body care, organic oil hingga aroma theraphy. Tidak hanya itu, Organic Supply Co. juga menawarkan beragam bahan-bahan dasar pembuatan kosmetik dan perawatan tubuh seperti essential oil, carrier oil, gel serta garam natural.

4. Indoganic

Produk indoganic
Source: Instagram.com/indoganic_official

Indoganic adalah brand skincare yang berasal dari Bandung, mengusung konsep organik brand ini punya banyak pilihan varian produk. Mulai dari lip balm, clay mask, serum hingga essentials oil.

Salah satu produknya yang banyak direkomendasikan adalah Brightening Vitamin C serum, yang mengandung rosehip oil yang kaya akan vitamin A, C dan E serta asam lemak essentials. Serum ini dapat membantu memperlambat tanda - tanda penuaan dan menjaga elastisitas kulit.

5. Gulaco

produk gulaco
Source: Instagram.com/gulaco

Brand yang pertama kali muncul tahun 2014 ini, memanfaatkan kebaikan gula sebagai bahan dasar produknya. Awalnya ia mengeluarkan produk lip scrub organik, lalu ia semakin berkembang dengan mengeluarkan produk kecantikan lainnya.

Salah satu produk yang harus banget kamu coba adalah natural brow serum, serum ini mampu membuat alis kamu tampak lebat secara alami. Serum ini juga bisa kamu gunakan untuk bulu mata, agar lentik dan kuat.

Itulah produk kecantikan lokal yang bisa kamu pilih, selain lebih aman untuk kulitmu dan lingkungan. Tentunya kamu juga merasa bangga bukan saat memakainya? Terbukti produk lokal tidak kalah bagus dengan produk luar.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id