sign up SIGN UP

Manfaat Toner dan Essence dalam Satu Produk Skincare Lokal Ini!

Durrotul Ainia | Minggu, 17 Jan 2021 10:30 WIB
Manfaat Toner dan Essence dalam Satu Produk Skincare Lokal Ini!
caption

Sekarang ini memang sedang marak brand kosmetik yang memproduksi makeup maupun skincare yang multifungsi, dengan menggabungkan beberapa jenis produk ke dalam satu produk. Makeup ataupun skincare multifungsi ini dapat memberikan berbagai macam manfaat dan fungsi di dalam satu produk saja.

Studio Tropik pun yang sebelumnya belum pernah memproduksi skincare, pada akhir tahun 2020 juga tak mau ketinggalan untuk memproduksi skincare multifungsi. Studio Tropik Skin Tonic adalah perpaduan dari toner dan essence yang diformulasikan sebagai “welcome drink” yang bertujuan agar skincare routine berikutnya dapat menyerap dengan lebih maksimal.

Berikut ini ulasan tentang Studio Tropik Skin Tonic.

Packaging

Packaging
Foto: Instagram.com/studiotropik

Hadir dalam 2 varian, yaitu Probiome Skin Tonic dan Herbitus Skin Tonic. Varian Probiome Skin Tonic kemasannya berwarna biru dan Herbitus Skin Tonic berwarna hijau mint, sama-sama dikemas dalam botol plastik dove berukuran 100 ml.

Box
Foto: Instagram/studiotropik

Pada box luarnya juga berwarna serupa dengan variannya masing-masing dan berisi mengenai informasi produk. Di dalam box-nya pun juga terdapat informasi mengenai produk Studio Tropik Skin Tonic.

Klaim dan Manfaat

Studio Tropik Skin Tonic
Foto: Instagram/studiotropik

Produk ini diklaim lebih dari sekedar toner, karena dengan konsentrasi bahan aktif yang tinggi dan teksturnya yang lebih kental, Skin Tonic mempunyai manfaat ganda sebagai toner dan essence dalam satu produk.

Kandungan

Varian Probiome Skin Tonic
Foto: Instagram/studiotropik

Probiome Skin Tonic diklaim sebagai toner sekaligus essence yang plumping, 0% alcohol, dan 0% fragrance. Memiliki formula creamy untuk menghidrasi dan memperbaiki kulit kering dan sensitif, mengandung BifidaLacto (Bifida Ferment Lysate + Lactobacillus) Probiotics, PGA (Polyglutamic Acid), Quadruple HA (Hyaluronic Acid), Crystal Iceplant & Collagen. Varian Skin Tonic ini berwarna putih susu.

Bifidalacto Probiotics bermanfaat untuk menghidrasi kulit, menyeimbangkan microbiome, dan mengoptimalkan kondisi kulit serta bersifat anti-aging dan memperkuat skin barrier.

PGA berfungsi untuk mempertahankan hidrasi kulit untuk mencegah TEWL (Transepidermal Water Loss) sehingga membuat kulit terlihat lebih sehat dan kenyal.

Quadruple HA yang terdiri dari 4 jenis Hyaluronic Acid dengan ukuran molekul yang berbeda, bermanfaat untuk melembabkan kulit secara menyeluruh dari lapisan luar hingga ke dalam sekaligus berfungsi untuk membantu mengunci kelembaban kulit secara maksimal.

Crystal Iceplant merupakan ekstrak tanaman yang berfungsi untuk menenangkan dan kaya akan antioksidan

Collagen mampu untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi kerutan halus di wajah.

Varian Herbitus Skin Tonic
Foto: Instagram/studiotropik


Herbitus Skin Tonic diklaim sebagai toner sekaligus essence yang soothing, 0% alcohol dan 0% fragrance. Mengandung Mugwort, Cica (Centella asiatica) & Black Cumin Seed (Habbatussauda) yang diformulasikan khusus untuk menyegarkan kulit kemerahan dan mudah berjerawat. Varian ini berwarna putih bening.

Mugwort yang kaya akan antioksidan dan bermanfaat sebagai anti-inflamasi, serta dapat menenangkan dan mengurangi kemerahan pada kulit, Centella Asiatica berguna sebagai anti-inflamasi dan bermanfaat untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering,

Black Cumin Seed (Habatussauda) bermanfaat untuk mencegah tumbuhnya bakteri P. Acne penyebab jerawat, mempercepat proses penyembuhan kulit dan mempertebal lapisan epidermis untuk skin barrier yang kuat.

Cara Pengunaan

cara penggunaan
Foto: Instagram.com/studiotropik


Gunakan setelah mencuci muka sebagai step pertama skincare untuk mengaktifkan "super sponge mode", yang membuat kulit menjadi lebih lembut dan kenyal, dan siap untuk rangkaian skincare selanjutnya.

Nah, itulah ulasan mengenai produk skincare terbaru dari Studio Tropik yaitu Studio Tropik Skin Tonic yang bisa didapatkan diberbagai marketplace dengan harga sekitar Rp. 180.000 per botol untuk semua variannya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id