sign up SIGN UP

Anti-Mainstream! Ini Skincare Korea dengan Kandungan Paling 'Aneh', Ada Minyak Kuda?

Clarissa Esther | Beautynesia
Minggu, 29 May 2022 08:30 WIB
Anti-Mainstream! Ini Skincare Korea dengan Kandungan Paling 'Aneh', Ada Minyak Kuda?
caption
Jakarta -

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang ikut mempopulerkan berbagai produk kecantikan, termasuk skincare. Dengan berbagai teknologi dan ilmuwan terkemuka, skincare yang berasal dari negeri ginseng ini telah berhasil menggaet pasar skincare internasional.

Dalam melakukan inovasi produk, ilmuwan Korea selalu menggunakan kandungan terbaik untuk menghasilkan produk unggulan. Beberapa kandungan tersebut ternyata ada yang sangat jarang kita temukan pada produk skincare pada umumnya, bahkan terbilang unik dan aneh.

Kira-kira, apa saja ya kandungannya?

Minyak Kuda

Kandungan minyak kuda pada APLB Daily Moisture Horse Oil CreamKandungan minyak kuda pada APLB Daily Moisture Horse Oil Cream/ Foto: Courtesy of APLB

Siapa sangka ternyata kandungan minyak kuda dapat bermanfaat untuk merawat kulit cantikmu, Beauties! Mulai dari bersifat anti-aging, anti-bakteri hingga dapat bekerja untuk menghidrasi, meredakan peradangan pada kulit dan menyamarkan tampilan pori.

Walaupun terdengar aneh, tetapi manfaatnya yang beragam bisa banget nih bikin kita tertarik untuk coba. Siapa tahu kandungannya cocok di kulit kamu, Beauties!

Sarang Burung Walet

Kandungan sarang burung walet pada SNP Bird’s Nest Intensive Soothing Gel/Kandungan sarang burung walet pada SNP Bird’s Nest Intensive Soothing Gel// Foto: Courtesy of NSP

Selain baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, ternyata sarang burung walet juga memiliki ragam manfaat untuk kecantikan, lho! Apabila kamu rutin menggunakan produk skincare dengan kandungan ini, maka kulit kamu akan tampak lebih glowing, kencang dan tampak muda serta flek dan kerutan halus akan semakin memudar.

Gimana? Apakah kamu tertarik untuk buktikan sendiri khasiat sarang burung walet di wajah kamu, Beauties?

Lendir Siput

Kandungan lendir siput pada COSRX Advanced Snail 92 CreamKandungan lendir siput pada COSRX Advanced Snail 92 Cream/ Foto: Courtesy of COSRX

Aneh tapi nyata! Hingga kini, lendir siput telah menjadi salah satu kandungan skincare yang lazim digunakan oleh berbagai brand kecantikan populer di negeri ginseng.

Brand tersebut antara lain, COSRX, Benton, The Saem, Missha, Secret Key hingga SOME BY MI! Melihat berbagai brand kecantikan ternama ikut 'memasukkan' kandungan lendir siput ke dalam produk skincare-nya, tentunya hal tersebut bukan tanpa alasan.

Berdasarkan penelitian, lendir siput memang kaya akan manfaat, seperti dapat melembapkan, menjaga elastisitas kulit, mencegah dan mengurangi kerutan serta jerawat. Nggak nyangka ya, hewan kecil satu ini punya banyak khasiat untuk kecantikan!

Rumput Laut

Kandungan rumput laut pada Innisfree Capsule Recipe PackKandungan rumput laut pada Innisfree Capsule Recipe Pack/ Foto: Courtesy of Innisfree

Selain sering muncul di K-Drama sebagai pelengkap hidangan Korea yang menggiurkan, rumput laut juga diolah sebagai kandungan dalam produk kecantikan.

Kandungannya yang bersifat alami, kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral membuat banyak ahli kecantikan di Korea berinovasi menciptakan produk menggunakan kandungan ini, Beauties!

Rumput laut pada skincare dipercaya dapat mencegah penuaan, memberi kelembapan serta nutrisi dan meredakan berbagai permasalahan kulit.

Racun Lebah

Kandungan racun lebah pada Nature Republic Bee Venom TonerKandungan racun lebah pada Nature Republic Bee Venom Toner/ Foto: Courtesy of Nature Republic

Madu memang kerap terdengar sebagai salah satu kandungan skincare yang baik untuk kulit. Namun, apa kabar dengan kandungan racun lebah? Pada awalnya, siapa pun pasti akan sontak kaget mendengar kandungan ini digunakan untuk kecantikan wajah.

Namun, ini beneran lho, Beauties! Racun lebah ternyata dapat bekerja untuk mengencangkan kulit, meratakan warna kulit hingga membantu proses penyembuhan jerawat.

Untuk kamu yang memiliki acne-prone skin, pasti akan jatuh cinta deh dengan kandungan satu ini. Tapi untuk mencegah munculnya iritasi pada kulit, disarankan untuk melakukan patch test terlebih dahulu ya agar lebih aman, Beauties.

Itulah lima kandungan anti-mainstream pada skincare Korea yang dapat kamu coba. Kamu paling tertarik cobain yang mana, Beauties? 

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id