sign up SIGN UP

Bantu Bikin Rileks, Ini 4 Cara Memilih Bath Bomb Sesuai Mood yang Sedang Kamu Rasakan

Retno Anggraini | Beautynesia
Sabtu, 03 Sep 2022 14:30 WIB
Bantu Bikin Rileks, Ini 4 Cara Memilih Bath Bomb Sesuai Mood yang Sedang Kamu Rasakan
caption

Padatnya kesibukan sudah pasti akan membuat tubuh mudah lelah dan stres menumpuk dalam pikiran. Beberapa solusi alami sama efektifnya untuk menekan tombol reset internal kamu agar tubuh dan pikiran kembali segar. Salah satu contohnya adalah berendam dengan menggunakan air hangat dan bath bomb.

Bath bomb umumnya mengandung bahan-bahan yang dapat melembapkan kulit. Campuran minyak esensial dalam pembuatan bath bomb juga bisa menenangkan tubuh dan pikiran. Namun, pilihlah bath bomb berdasarkan kondisi mood kamu. Melansir The Healthy, berikutĀ 4 cara memilih bath bomb sesuai mood yang bisa kamu coba.

Saat Sedang Stres

Tips memilih bath bomb
Tips memilih bath bomb/Foto: Unsplash.com/Herbs Basics

Untuk memulihkan panca indra saat kamu sedang stres, pilihlah bath bomb dengan perpaduan aroma bergamot dan clary sage. Bergamot bunga jeruk yang dipadukan dengan clary sage dapat menenangkan sistem saraf dan menjernihkan pikiran.

Menurut Food Science and Nutrition, bergamot memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik, serta aromanya telah terbukti mengurangi stres dan kecemasan. Clary sage juga mampu mengurangi stres dan bertindak sebagai antidepresan.

Mengalami Sulit Tidur

Tips memilih bath bomb
Tips memilih bath bomb/Foto: Pixabay.com/StockSnap

Bila dibiarkan, stres juga bisa mengganggu waktu tidur kamu. Sebelum tidur, berendamlah dengan air hangat dan pilihlah bath bomb dengan perpaduan aroma lavender, chamomile, dan mandarin. Lavender dan chamomile adalah herbal yang menenangkan dan meningkatkan relaksasi, sementara mandarin dikenal dapat membantu untuk menenangkan dan meningkatkan kegembiraan.

Saat Merasakan Nyeri Otot

Tips memilih bath bomb
Tips memilih bath bomb/Foto: Pixabay.com/StockSnap

Pilihlah bath bomb dengan aroma lavender dan rosemary untuk menenangkan otot yang nyeri. Lavender mampu menenangkan otot tubuh, sedangkan rosemary dapat meningkatkan aliran darah dan membantu meredakan nyeri otot.

Untuk perawatan yang sempurna, tambahkan garam Epsom ke dalam bathtub sebelum berendam. Magnesium sulfat dalam garam Epsom bekerja sebagai pelemas otot alami, menarik cairan keluar dari otot, dan mengurangi pembengkakan.

Saat Membutuhkan Suasana Romantis

Tips memilih bath bomb
Tips memilih bath bomb/Foto: Pexels.com/Burst

Wewangian bunga seperti mawar dan ylang-ylang sangat bagusĀ  untuk mengatur suasana romantis, kedua aroma menenangkan ini mampu meningkatkan ketenangan dan relaksasi. Ketika berbulan madu dengan pasangan, tidak ada salahnya mencoba berendam bersama menggunakan bath bomb ini.

Biasanya, bath bomb terbuat dari bahan-bahan alami dan vegan friendly. Jadi, bath bomb aman digunakan semua jenis kulit kecuali kulit super sensitif. Kalau kamu memiliki kulit super sensitif, pilihlah bath bomb yang tidak menggunakan pewarna dan pewangi tambahan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id