STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Banyak Jenis Acid, Fungsinya Buat Apa Ya? Simak 5 Jenis Acid dan Fungsinya Buat Kulitmu

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Kamis, 09 Apr 2020 08:30 WIB
Banyak Jenis Acid, Fungsinya Buat Apa Ya? Simak 5 Jenis Acid dan Fungsinya Buat Kulitmu
Sudah tahu belum kandungan dan fungsi acid yang sering ada pada skincare? Ini lho 5 di antara jenisnya yang harus kamu tahu!

Ladies, sudah sering dengar dan lihat kandungan acid pada skincare? Tahu nggak sih sebenarnya mengapa acid selalu ada pada suatu produk? Apakah acid memang sepenting itu sampai hampir semua produk perawatan menggunakan acid sebagai salah satu bahan?

Sebelum membahas jenis-jenis acid pada skincare dan manfaat acid itu sendiri, kamu harus banget tahu apa yang dimaksud dengan acid. Nah, secara umum, kita bisa mengenali acid sebagai kandungan yang bisa mengangkat dan membersihkan sel kulit mati. Secara bersamaan, acid juga bisa digunakan untuk regenerasi kulit. 

Ada setidaknya 5 jenis-jenis acid yang perlu kamu kenali:



 


1. Glycolic



Sebagian besar produk toner menggunakan kandungan acid jenis glycolic. Acid jenis ini tak akan masuk ke dalam pori-pori kulit. Kulit kita sendiri juga lebih ramah dengan jenis acid ini. Nggak hanya itu, glycolic bisa membuat pori-pori wajah bersih karena kotoran yang ada pada wajah bisa teratasi dengan glycolic ini.


Foto: Istimewa


 


2. Salicylic



Jangan heran kalau kebanyakan produk pembasmi jerawat selalu menggunakan kandungan salicylic. Luar biasanya, acid ini bisa mengatasi jerawat sekaligus bekas radangnya. Untuk itu, kamu yang sedang mengalami jerawat parah bisa pilih skincare dengan kandungan salicylic. 


Foto: Istimewa


 


3. Azelaic



Wajah kamu belang? Nih ya, kamu bisa pilih skincare dengan kandungan azelaic yang bisa meratakan warna kulit wajah. Hal ini terjadi karena azelaic terbuat dari kandungan asam pada gandum.


Foto: Istimewa


 


4. Lactic



Lactic selalu ada pada produk perawatan kulit jenis pelembab. Acid ini juga berguna untuk mengurangi garis-garis halus pada wajah. Di antara acid lainnya, Lactic termasuk jenis acid yang lumayan lembut.


Foto: Istimewa


 


5. Citric



Kandungan acid jenis citric ini bisa digunakan untuk mencerahkan wajah, mengurangi bintik-bintik hitam dan mengurangi garis-garis halus. Nggak heran sih, citric memang diambil dari kandungan jeruk dan lemon.


Foto: Istimewa


 


Sudah tahu kan 5 kandungan acid yang sangat berguna untuk skincare kamu? Jangan lupa buat selalu pastikan kandungan ini ada dalam skincare kamu ya! Pastikan fungsi acid pada skincare yang kamu pilih sudah sesuai dengan kebutuhan kamu!


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE