STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Baru Menggunakan Skincare? Inilah Tips Memilih Skincare Untuk Pemula

Fahira Mahza | Beautynesia
Kamis, 26 Nov 2020 12:30 WIB
Baru Menggunakan Skincare? Inilah Tips Memilih Skincare Untuk Pemula

Skincare atau produk perawatan kulit rasanya kini sudah menjadi produk wajib yang dimiliki oleh banyak orang. Terdapat beberapa step dan produk yang digunakan sesuai urutan dan kegunaannya masing-masing, mulai dari pembersih hingga pelembab.

Salah memilih produk skincare dapat berdampak buruk pada kulit seperti timbulnya jerawat, kulit kusam hingga iritasi. Memilih produk yang tepat sangat perlu diperhatikan agar manfaat dari produk tersebut dapat dirasakan secara maksimal.

Untuk pemula mungkin tidak mudah mencari produk yang sesuai, beberapa tips ini dapat membantu dalam memilih skincare. 

Kenali Jenis Kulit

jenis kulit
skincare pemula/foto: freepik.com

Sebelum membeli skincare, hal pertama yang perlu diketahui adalah tipe atau jenis kulit kamu. Tiap jenis kulit membutuhkan produk yang berbeda. Kenali jenis kulitmu dengan melihat kondisinya.

Apabila wajahmu cenderung mudah berminyak di seluruh wajah setelah beberapa jam cuci muka, maka wajahmu termasuk dalam tipe berminyak. Bila bagian wajah di area T-zone berminyak namun di sekitarnya kering maka merupakan tipe kombinasi.

Jika wajahmu cenderung kering dan jarang berminyak wajahmu termasuk tipe kering. Bila tidak ada masalah seperti tiga jenis kulit sebelumnya kemungkinan kamu berjenis kulit normal.

Ketahui Permasalahan Kulit

masalah kulit
skincare pemula/foto: freepik.com

Kulit biasanya cenderung mengalami masalah yang berbeda dan butuh treatment tertentu. Kamu harus mengetahui permasalahan utama kulitmu untuk memberikan produk yang sesuai. Masalah kulit yang umum terjadi adalah kulit kusam, jerawat maupun noda hitam.

Mengetahui Bahan Skincare

bahan skincare
skincare pemula/foto: freepik.com

Dalam skincare terdapat berbagai bahan aktif yang sangat penting kamu ketahui fungsi dan tujuannya. Cari tau segala informasi mengenai bahan yang tepat dalam mengatasi masalah kulitmu. Pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan tersebut agar kulitmu tetap terawat.

Mencari Tahu Ulasan Produk yang Ingin Dibeli

baca ulasan
skincare pemula/foto: freepik.com

Saat kamu ingin membeli sebuah produk, sebaiknya kamu mencari berbagai ulasan dan review terkait produk tersebut. Semakin banyak kamu membaca ulasan maka informasi dan testimoni terkait produk tersebut akan membuat kamu lebih bijak dalam membeli. Kamu juga akan mendapat gambaran tentang penggunaan produk tersebut.

Belilah Ukuran Kecil atau Share In Jar

skincare mini jar
skincare pemula/foto: freepik.com

Jika kamu baru pertama kali mencoba produk tersebut dan masih ragu, ada baiknya kamu membeli ukuran yang paling kecil ataupun share in jar. Dengan membeli ukuran kecil, kamu dapat mencoba terlebih dahulu. Apabila ternyata tidak cocok, maka kamu tidak akan terlalu rugi. Namun saat membeli produk share in jar pastikanlah higienitas produk tersebut.

Sesuaikan dengan Budget

sesuai budget
skincare pemula/foto: freepik.com

Produk perawatan wajah tidak bisa terbilang murah karena terdiri dari beragam jenis dan rangkaian. Pengeluaran kamu akan cukup besar jika kamu memaksakan untuk memenuhi semuanya. Sesuaikanlah produk yang ingin kamu beli dengan budget yang sudah kamu sesuaikan. Utamakanlah untuk membeli basic skincare terlebih dahulu.

Nah beberapa tips dalam memilih skincare untuk pemula semoga dapat membantu kamu ya! Selamat mencoba!

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE