STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Beaupicks: 3 Brand Kosmetik yang Mengusung Konsep Ramah Lingkungan, Apakah Kamu Sudah Pakai?

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Rabu, 19 Jan 2022 08:45 WIB
Beaupicks: 3 Brand Kosmetik yang Mengusung Konsep Ramah Lingkungan, Apakah Kamu Sudah Pakai?

Selain menanam pohon dan menghemat energi, menggunakan produk kosmetik baik makeup maupun skincare yang ramah lingkungan juga bisa menjadi salah satu cara merawat bumi, lho. Pasalnya, industri kecantikan menjadi salah satu penyumbang limbah kemasan terbesar. Dilansir dari Forbes, berdasarkan data dari Zero Waste Week, pada tahun 2018 saja sudah lebih dari 120 miliar unit kemasan kosmetik diproduksi secara global oleh industri kosmetik. 

Nah, jika kamu ingin berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan, bisa dengan coba memilih menggunakan produk kosmetik yang sustainable. Artinya produk tersebut nggak hanya aman untuk tubuh, tapi juga aman untuk bumi karena hanya menggunakan bahan-bahan alami yang nggak berbahaya dan ramah lingkungan

Kabar baiknya, kamu nggak perlu kesulitan menemukan sustainable beauty products karena beberapa brand kosmetik ini diklaim mengusung konsep ramah lingkungan sehingga bisa dipastikan bahan yang digunakan dalam setiap produk aman untuk tubuh dan lingkungan. Apa saja itu? Check this out!

The Body Shop

The Body Shop menggunakan konsep ramah lingkungan
Ramah lingkungan/Foto: instagram.com/thebodyshopindo

Berbicara soal kosmetik ramah lingkungan, rasanya kurang lengkap kalau nggak menambahkan brand asal Inggris ini. Pasalnya, The Body Shop terkenal dengan komitmennya untuk menjaga kelestarian lingkungan. Dalam laman resminya, The Body Shop mengklaim selalu menggunakan bahan alami yang mudah terurai pada setiap produknya. 

Tak sampai di situ saja, 70 persen kemasan produk brand ini juga nggak mengandung bahan bakar fosil, 100 persen menggunakan botol plastik yang bisa didaur ulang, dan nggak melakukan uji coba pada hewan.

Sukin

produk Sukin diklaim menggunakan bahan-bahan alami
sustainable beauty products/Foto: instagram.com/sukinskincare_idn

Tak hanya The Body Shop, Sukin yang merupakan brand kosmetik asal Australia ini juga diklaim menggunakan bahan-bahan alami, cruelty free, vegan friendly, dan pastinya nggak melakukan uji coba pada hewan. Untuk kemasan sendiri, Sukin menggunakan material PET (Polietilena tereftalat), amber glass, PE 100% yang bisa didaur ulang dan bebas BPA (Bispenol A) sehingga aman untuk lingkungan. 

Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals yang juga ikut berkontribusi dalam menyediakan sustainable beauty products
Brand kosmetik/Foto: instagram.com/sensatiabotanicals

Beralih ke brand lokal, ada Sensatia Botanicals yang juga ikut berkontribusi dalam menyediakan sustainable beauty products. Brand yang sudah berdiri sejak tahun 2000 ini, memiliki visi untuk tetap menjalankan bisnis secara berkelanjutan dengan meminimalisir dampak untuk lingkungan. 

Nah, untuk mewujudkan visi tersebut, brand asal Bali ini menghasilkan produk yang menggunakan bahan baku alami berkualitas tinggi tanpa bahan kimia maupun zat sintetis lainnya dalam proses produksi. Menariknya lagi, pelanggan bisa mengembalikan botol kosong ke gerai Sensatia Botanicals untuk didaur ulang.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE