sign up SIGN UP

BeauPicks: 7 Body Care Vegan yang Menarik Buat Dicoba

Talitha Putik Arawanda | Beautynesia
Selasa, 13 Sep 2022 06:30 WIB
BeauPicks: 7 Body Care Vegan yang Menarik Buat Dicoba
caption

Perawatan tubuh vegan telah mengalami kenaikan dalam beberapa tahun terakhir. Selain karena dinilai lebih ramah untuk semua jenis kulit, jenis produk ini juga ramah lingkungan, Beauties.

Buat Beauties yang sedang beralih menggunakan produk-produk vegan dan bingung mencari produk apa saja, di bawah ini ada beberapa rekomendasi body care vegan yang bisa Beauties coba.

1. Sukin

Sukin/Instagram @sukinskincare_idn
Sukin/Instagram @sukinskincare_idn

Berdiri sejak tahun 2007, Sukin berkomitmen untuk tidak menggunakan bahan-bahan dan proses yang dapat membahayakan manusia, hewan, dan lingkungan. Produk Sukin ini diklaim 98,8% berasal dari alam.

Untuk kemasannya, Sukin menggunakan plastik PET pada sebagian besar produk berukuran besar. Plastik PET 100% itu sendiri, diketahui dapat didaur ulang dan semua kemasan bebas BPA. Sukin juga menggunakan kaca kuning dan tabung PE untuk beberapa produk, karena keduanya 100% dapat didaur ulang.

Produk body care yang best seller dari Sukin yaitu Hydrating Body Lotion Signature Scent dan Botanical Body Wash Signature Scent.

2. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals/Instagram @sensatiabotanicals
Sensatia Botanicals/Instagram @sensatiabotanicals

Produk lokal yang satu ini berasal dari Bali tepatnya di Desa Jasri, Karangasem. Sensatia Botanicals dibangun dari keinginan untuk menghasilkan produk kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan alami. Brand yang berdiri sejak tahun 2000 ini diklaim menjadi perusahaan kosmetik pertama dan satu-satunya di Bali yang memiliki sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice).

Selain itu, setiap bahan baku dan produknya juga terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia untuk menjaga sertifikasi halal. Hebatnya lagi sekarang Sensatia Botanicals menyediakan kemasan isi ulang. Dengan adanya kemasan isi ulang, kamu bisa menghemat penggunaan kemasan hingga 80%.

Beauties bisa cobain produk best seller mereka yaitu Lemongrass dan Mandarin Collection.

3. Isha Natural

Isha Natural/Instagram @ishanaturals
Isha Natural/Instagram @ishanaturals

Brand yang satu ini juga berasal dari Bali. Produk-produknya diklaim berasal dari bahan alami, tanpa ada unsur hewan dan bahan kimia apapun. Isha Natural menghadirkan produk yang beragam mulai dari perawatan wajah, badan, rambut hingga kebutuhan rumah tangga.

Buat Beauties yang mau beli produk Isha Natural nggak perlu jauh-jauh ke Bali kok, karena Isha Natural sudah ada di Shopee dan Tokopedia.

4. Love, Beauty, And Planet

Love, Beauty, And Planet/Instagram @lovebeautyandplanet_id
Love, Beauty, And Planet/Instagram @lovebeautyandplanet_id

Kamu pasti tau brand yang satu ini kan? Yup, Love Beauty and Planet terbuat dari bahan organik, bebas pengawet, tidak teruji pada hewan dan tentunya vegan. Selain itu, keharuman produknya berasal dari minyak dan ekstrak alami dari tumbuhan di berbagai negara yang ethically sourced. Botolnya juga berasal dari 100% plastik daur ulang dan dapat didaur ulang.

Produk yang mereka hadir kan pun cukup lengkap untuk kebutuhan kulit tubuh, misalnya saja varian Tea Tree Oil & Vetiver Body Wash yang diperlukan untuk mendetox kulit. Ada juga varian Murumuru Butter & Rose Body Lotion buat kamu yang mau kulitnya glowing.

5. Klen and Kind

Klen and Kind/Instagram @klenandkind
Klen and Kind/Instagram @klenandkind

Mungkin belum banyak Beauties yang tau mengenai brand yang satu ini. Klen and Kind didirikan oleh sekelompok penggemar alam dan kecantikan. Selain vegan, bahan-bahan yang digunakan bebas dari GMO, paraben, SLS, pewangi sintetis, pewarna sintetis, minyak sawit dan bahan kimia keras lainnya. Selain itu, Klen and Kind juga sudah no animal testing.

Beberapa produknya yang bisa kamu coba adalah Tromso Hand Wash, Soul Of Provence Body Oil, dan Uplifting Body Wash.

6. Cahaya naturals

Cahaya naturals/Instagram @cahayanaturals
Cahaya naturals/Instagram @cahayanaturals

Kulit kamu sensitif? Punya eczema? Kamu tampaknya perlu cobain produk yang satu ini. Cahaya Naturals hadir untuk kamu yang kulit nya sensitif dan memiliki eczema. Pasalnya semua produk Cahaya Naturals diklaim tidak mengandung SLS, SLES, Parabens, Phthalates, Formaldehyde Releasers, Sulfates, Silicones, Pewarna, Pewangi, Mineral Oil, dan Petroleum Jelly.

Nilai plus nya lagi Cahaya Naturals menggunakan tumbuhan asli Indonesia, wah keren banget ya! Nggak hanya menjual produk untuk orang dewasa, Cahaya Naturals juga menyediakan produk-produk untuk bayi.

Produk best seller mereka yaitu Calming Balm, Baby Hair Growth Oil dan Orange Tamanu Nourishing Hand & Body Lotion.

7. Eucalie Organics

Eucalie Organics/Instagram @eucalie_id
Eucalie Organics/Instagram @eucalie_id

Kamu punya permasalahan kulit seperti kulit kering, sensitif, iritasi, dermatitis, psioriasis, eczema, atau jerawat punggung? Kalau iya, kamu bisa coba produk-produk dari Eucalie Organics. Eucalie Organics hadir untuk membantu setiap dari kamu untuk mengurangi paparan bahan kimia sehari-hari.

Mereka percaya bahwa apa yang kita hirup atau oleskan pada kulit akan diserap ke dalam tubuh. Oleh karenanya semua produknya diformulasikan bebas dari bahan kimia seperti paraben, sulfat, parfum, PEG dan Mineral oil. Karenanya produk dari Eucalie Organics ini dinilai aman untuk kulit sensitif dan anak-anak.

Beberapa produk yang bisa kamu coba diantaranya Organic Anti Aging Hand & Body Lotion – Happy Skin, Mommy & Me Calming Organic Shampoo + Body Wash, dan Mommy & Me Citronella Telon Organic Body Oil

Walaupun susah-susah gampang menemukannya, tapi rekomendasi di atas sudah bisa kamu termukan di E-Commerce kesayangan kamu, kok. Selamat mencoba!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id