sign up SIGN UP

BeauPicks: Makin Digemari, 4 Brand K-Beauty Populer Ini Sukses 'Mencuri Hati' Masyarakat Indonesia

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Rabu, 07 Sep 2022 06:00 WIB
BeauPicks: Makin Digemari, 4 Brand K-Beauty Populer Ini Sukses 'Mencuri Hati' Masyarakat Indonesia
caption
Jakarta -

K-beauty menjadi trend yang tidak bisa lepas dari dunia kecantikan. Istilah tersebut digunakan untuk menyebutkan produk-produk skincare dan kosmetik dari Negeri ginseng, Korea Selatan.

Selain drama dan musiknya, Korea juga sangat terkenal dengan produk-produk kecantikan yang memanfaatkan kekayaan alam. Produk yang ringan dan ramah lingkungan adalah kesan yang dibangun oleh sebagian besar produk K-beauty.

Selain itu, brand skincare dan kosmetik asal Korea, diformulasikan untuk mencegah kerusakan kulit semakin parah. Jadi, kulit yang cerah dan sehat adalah dua hal yang dijanjikan produk-produk tersebut.

Kandungannya yang kaya akan bahan alami, membuat produk-produk K-beauty disenangi oleh semua kalangan, termasuk masyarakat Indonesia. Lalu, apa saja brand K-beauty yang berhasil mengambil hati masyarakat Indonesia? Simak, yuk, 4 daftar brand-nya berikut ini.

Nature Republic

Nature Republic menjadi brand K-beauty populer di Indonesia yang mengeluarkan produk terbaru berupa Green beauty series.
Green Beauty Series, produk terbaru dari Nature Republic/Foto: instagram.com/naturerepublic.id

Didirikan sejak tahun 2009, Nature Republic terus berkomitmen untuk menghasilkan produk yang berasal dari berbagai bahan alami. Sejak masuk ke pasar Asia di tahun 2011, brand K-beauty ini semakin menarik perhatian banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia.

Dengan jumlah pengikut di instagram @naturerepublic.id yang mencapai 486 ribu, Nature Republic berhasil menjadi salah satu produk K-beauty populer di Indonesia.

Semenjak viralnya produk Soothing & Moisture Aloe vera 92% Soothing Gel beberapa tahun silam, Nature Republic terus menarik perhatian masyarakat Indonesia dengan produk unggulan mereka lainnya.

Hadirnya NCT 127 sebagai brand ambassador sejak 2020, semakin membuat produk-produk Nature Republic digemari di Indonesia. Green Beauty Series menjadi produk unggulan terbaru dari Nature Republic.

Produk ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, dengan bahan alami seperti Chamomile, Lotus Renew serta Calendula. Tidak hanya itu, kemasannya juga dibuat dari bahan yang ramah lingkungan.

Jadi, kamu tidak hanya menjaga kulitmu tetap sehat, tetapi juga ikut berkontribusi dalam pelestarian lingkungan, Beauties!

Somebymi

Somebymi menjadi brand K-beauty yang juga semakin populer di Indonesia.
Somebymi, brand K-beauty yang semakin menarik perhatian masyarakat Indonesia/Foto: instagram.com/somebymi.official_id

Brand K-beauty populer selanjutnya adalah Somebymi, yang berhasil memikat 417 ribu pengikut di instagram @somebymi.official_id. Salah satu produk unggulannya adalah Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner.

Produk tersebut berfungsi untuk mengangkat kulit mati, melembabkan, hingga mengatasi peradangan kulit. Dengan kandungan alami dan kaya khasiat, produk unggulan Somebymi ini berhasil terjual hingga lebih dari 10 ribu botol, di marketplace Indonesia.

Somebymi terus berupaya menghasilkan produk yang bisa mengatasi setiap masalah kulit, dengan keajaiban dari bahan-bahan alaminya. Sesuai dengan arti nama brand mereka, yakni Something + by A Miracle.

Innisfree

Innisfree menjadi brand K-beauty yang mengandung bahan alami dari pulau Jeju.
Innisfree, brand K-beauty yang membawa kekayaan Jeju ke Indonesia/Foto: innisfree.com

Selanjutnya ada Innisfree yang berhasil menarik perhatian 349 ribu pengikut, di instagram @innisfreeindonesia. Produk K-beauty ini, hadir dengan produk skincare yang mengandung kekayaan dari pulau Jeju.

Mulai dari teh hijau organik, Jeju Camelia dan jeju Bija, hingga kekayaan yang dimiliki hutan Gotjawal di Jeju, semuanya tersaji dalam setiap produk series dari Innisfree. Brand skincare dan makeup ini, tidak hanya memanfaatkan kekayaan di wilayah Jeju, tetapi mereka bekerjasama dengan masyarakat lokal.

Kerjasama tersebut berhasil menciptakan produk kecantikan yang kaya khasiat. Mereka juga berupaya menjaga kelestarian alam dengan 5 komitmen, yakni clean formula, vegan-friendly, coral reef-friendly, less plastic, serta green forest campaign.

Laneige

Laneige adalah brand K-beauty yang semakin diminati mulai dari produk sleeping masknya.
Sleeping Mask, produk unggulan dari Laneige/Foto: laneige.com

Terakhir, ada Laneige yang berhasil menarik perhatian Rp295 ribu pengikut di instagram @laneigeid. Produk K-beauty yang merancang produk sesuai aktivitas para konsumennya ini, memiliki produk unggulan berupa Water Sleeping Mask.

Produk tersebut akan menutrisi kulit selama kamu tidur, sehingga kamu akan mendapatkan wajah yang cerah, sehat dan lembab. Selain produk ini, Laneige juga memiliki 4 solusi lain untuk merawat kulit.

Lindungi kulit dari blue light agar tidak kering dengan Water Bank Blue Hyaluronic. Kemudian, cerahkan kulit dengan krim Radian-C. Lanjutkan dengan Perfect Renew Youth Line, untuk memudarkan tanda penuaan dini. Dan terakhir, gunakan base makeup dengan Neo Cushion untuk hasil makeup flawless, ringan dan tahan lama.

Ternyata untuk mendapatkan kulit sehat dan cerah ala artis Korea, sekarang semakin mudah, ya, Beauties. Produk-produk K-beauty tersebut juga semakin mudah ditemukan di Indonesia. Bagaimana nih, sudah punya produk dari brand K-beauty andalan kamu?

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id