STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Benarkah Stres Bisa Bikin Kulit Wajah Auto Kusam?

Deviena Nur Fadillah | Beautynesia
Jumat, 25 Nov 2022 12:30 WIB
Benarkah Stres Bisa Bikin Kulit Wajah Auto Kusam?
Stres bikin kulit kusam?/Foto: Freepik.com/Benzoix

Apapun itu bisa membuat kita stres. Bisa karena deadline pekerjaan, mengurus anak, macet di jalan, dan sebagainya.

Stres memang dirasakan di dalam diri dan tidak seperti bekas luka di kulit yang bisa dengan mudah orang lain lihat. Meski stres itu sendiri sering dikaitkan dengan hal negatif, beruntungnya kita bisa menyembunyikannya dan berpikir, mudah saja tinggal tersenyum sepanjang hari, maka orang lain nggak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam diri kita.

Stres Bisa Bikin Kulit Kusam

Eits.. yakin bisa disembunyikan? Sayangnya, stres juga bisa terlihat loh, Beauties. Secara umum mengutip NDTV, stres bisa berdampak pada tubuh, termasuk wajah. Dr Jaishree Sharad mengungkap kalau stres bisa membuat hiperpigmentasi, penuaan dini, warna kulit tidak merata, kulit kering, muncul jerawat, sampai munculnya lingkaran hitam. Ternyata nggak cuma bikin kulit tampak kusam aja, Beauties!

Saat stres, tubuh kadar hormon kortisol dalam tubuh meningkat. Mereka yang dengan kondisi PCOS atau gangguan hormon yang bisa terjadi pada perempuan, akan membuatnya jadi lebih parah.

Nah kaitannya lagi dengan kulit, stres bisa memperparah masalah yang sudah ada di kulit. Seperti psoriasis, dermatitis atopik, dan eksim. Ini karena karena hormon tadi.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE