sign up SIGN UP

Bikin Gagal Glowing, Ini 4 Kesalahan Perawatan Kulit yang Harus Dindari oleh Calon Pengantin!

Nur Amalina Izzati | Beautynesia
Minggu, 12 Jun 2022 16:00 WIB
Bikin Gagal Glowing, Ini 4 Kesalahan Perawatan Kulit yang Harus Dindari oleh Calon Pengantin!
caption

Setiap perempuan ingin menjadi pengantin dengan tampilan kulit yang sehat dan glowing saat hari pernikahannya. Tak heran, sering kali calon pengantin melakukan banyak rangkaian perawatan kecantikan. Namun penting untuk diingat bahwa terkadang beberapa perawatan kulit dapat menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan, lho.

Jika kamu akan menikah dalam waktu dekat, hindari 4 kesalahan perawatan kulit ini, dilansir dari The Health Site. Yuk, simak!

Hindari Melakukan Facial

Hindari melakukan facial/Foto: freepik.com/ freepik
Hindari melakukan facial/Foto: freepik.com/ freepik

Sebagai calon pengantin tentu mendambakan wajah yang mulus dan bersinar saat hari pernikahan. Sehingga banyak dari mereka tergiur melakukan facial maupun peeling. Sebaiknya, hindari melakukan facial terlebih dulu, karena dapat berdampak pada kulit. Misalnya kulit menjadi terkelupas, kemerahan, dan timbul jerawat. Tetap gunakan produk kecantikan yang sederhana dan telah disesuaikan dengan kondisi kulit.

Terlalu Sering Eksfoliasi

Eksfoliasi terlalu sering/Foto: freepik.com/gpointstudio
Eksfoliasi terlalu sering/Foto: freepik.com/gpointstudio

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa sering melakukan eksfoliasi dapat membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan menghilangkan jerawat yang berkembang. Namun hal itu justru dapat menyebabkan kulit lebih rentan terhadap ruam, Beauties!

Jadi, pastikan kamu tidak melakukan eksfoliasi kulit terlalu sering. Gosok kulit kamu secara perlahan dan jangan gunakan scrub eksfoliasi lebih dari dua kali seminggu.

Memilih Pembersih Wajah yang Salah

Salah memilih sabun/Foto: freepik.com/wayhomestudio
Memilih sabun yang salah/Foto: freepik.com/wayhomestudio

Pembersih dengan tingkat pH 9 ke atas bersifat basa dan dapat mengganggu lapisan pelindung kulit. Hal ini dapat menyebabkan kulit kehilangan minyak pentingnya. Akibatnya, kulit rentan kering, bersisik, dan kulit yang sensitif akan mudah mengalami iritasi.

Oleh karena itu, sangat penting menjaga keseimbangan alami pada lapisan kulit. Disarankan untuk menggunakan pembersih wajah dengan pH netral atau memiliki tingat pH 7.

Diet yang Tidak Tepat

Diet yang tidak tepat/Foto: freepik.com/ user18526052
Diet yang tidak tepat/Foto: freepik.com/ user18526052

Meskipun calon pengantin perempuan mengikuti diet dan memperhatikan asupan makanannya, mereka juga harus menyadari bahwa dampak makanan tertentu dapat mempengaruhi keseimbangan pH tubuh.

Oleh karena itu, hindari minuman berkarbonasi, alkohol, gula, dan kuning telur yang bersifat asam. Tingkat pH yang tidak seimbang dapat menyebabkan kulit sensitif dan timbul jerawat.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id