STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bikin Kulit Lebih Sehat, Nusantics Luncurkan Biome Beauty: Microbiome Friendly Skincare Pertama di Indonesia

Nadya Quamila | Beautynesia
Kamis, 29 Sep 2022 18:15 WIB
Bikin Kulit Lebih Sehat, Nusantics Luncurkan Biome Beauty: Microbiome Friendly Skincare Pertama di Indonesia

Beauties, tahukah kamu kalau tubuh manusia 70 persen terdiri dari mikrobioma? Microbiome atau mikrobioma yang selama ini kita kenal sebagai virus, jamur, bakteri, dan archaea sering dianggap sebagai sumber penyakit, padahal keberagaman dan keseimbangan microbiome di tubuh manusia justru memiliki peran penting bagi imunitas, lho!

Begitupun saat microbiome kulit tidak seimbang, maka akan timbul masalah kulit seperti jerawat, beruntusan, break out, kusam, warna kulit tidak rata, dan berbagai masalah kulit lainnya. Melihat hal tersebut, Nusantics, perusahaan bioteknologi berbasis teknologi genomics, menghadirkan Biome Beauty, Microbiome Friendly Skincare pertama di Indonesia.

Konsep atau klaim tentang microbiome friendly skincare tengah berkembang pesat di Indonesia. Namun di saat yang sama muncul juga pertanyaan tentang bukti apa yang mendukung klaim tersebut dan bagaimana sebuah skincare dapat dikatakan microbiome friendly.

Produk skincare baru dapat disebut microbiome friendly jika formula atau kandungannya tidak mengganggu keberadaan microbiome kulit dan ramah bagi lingkungan, Beauties. Berangkat dari fakta tersebut, Biome Beauty telah diuji secara in vivo (pengujian dengan parameter microbiome langsung di kulit manusia yang merupakan gold standard uji klinis) terbukti merupakan elemen penting yang mampu menjaga keseimbangan microbiome di kulit.

Nusantics hadirkan Biome Beauty, pionir Microbiome Friendly Skincare di Indonesia untuk kulit lebih sehat dan glowingNusantics hadirkan Biome Beauty, pionir Microbiome Friendly Skincare di Indonesia untuk kulit lebih sehat dan glowing/ Foto: Dok. Nusantics

Menurut Dokter Spesialis Kulit, dr. SK Sulistyaningrum, Sp.KK., microbiome kulit yang seimbang akan memperkuat skin barrier, melindungi kulit dan membantu menjaga kulit terhadap virus dan bakteri berbahaya. 

"Apabila microbiome tidak seimbang dapat diatasi dengan penggunaan skincare yang ramah untuk microbiome kulit, yang tidak mengganggu keberagamannya dan mampu mengembalikan kulit sehat kita. Perlu diingat bahwa knowing your skin profile itu penting, karena setiap orang kebutuhan kulitnya berbeda dan penanganannya juga berbeda. Kalau kulitnya aman, tidak bermasalah, dan microbiome-nya seimbang, cukup dengan nutrisi atau cukup menggunakan skincare yang menjaga keseimbangan microbiome kulit," ungkapnya pada perilisan produk Biome Beauty by Nusantics di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (27/9).

Hal yang senada diungkapkan Co-Founder dan CEO Nusantics, Sharlini Eriza Putri, bahwa keberagaman dan keseimbangan microbiome sangat penting bagi imunitas tubuh kita.

"Namun, karena microbiome ini 'tidak berharga', gaya hidup kita malah tidak sengaja merusaknya. Menerjemahkan pentingnya microbiome ke dalam sebuah lifestyle brand akan membuat microbiome yang selama ini 'tak berharga' menjadi 'berharga'. Inilah jiwa Nusantics," tambah Sharlini.

Nusantics Hadirkan Biome Beauty, Pioneer Microbiome Friendly Skincare di Indonesia untuk Kulit Lebih SehatNusantics Hadirkan Biome Beauty, Pioneer Microbiome Friendly Skincare di Indonesia untuk Kulit Lebih Sehat/ Foto: Dok. Nusantics

Perusahaan yang baru saja meraih penghargaan di G20 Digital Innovation Network di kategori healthcare ini hadir untuk membuka pandangan bahwa setiap makhluk hidup di alam semesta ini harus hidup berdampingan dan harmonis.  Nusantics Biome Beauty diciptakan dari serangkaian proses pemahaman kehidupan yang ada di kulit.

"Nusantics Biome Beauty hadir sebagai solusi untuk masalah kulit kebanyakan orang Indonesia yang didominasi bakteri atau jamur, seperti halnya saya yang kulitnya didominasi oleh bakteri. Untuk itulah, Biome Beauty hadir untuk menyeimbangkan microbiome, karena Biome Beauty bukan hanya sekedar sebuah brand, tapi juga solusi masalah kulit bagi banyak orang baik remaja hingga dewasa dalam mengembalikan kesehatan kulitnya. Kami, Nusantics percaya bahwa keberagaman dan keseimbangan microbiome-lah yang akan menghasilkan kulit sehat," ujar Brand Manager Nusantics Skin, Ilma Nakya di kesempatan yang sama.

Munculnya masalah kulit merupakan indikator bahwa mikrobioma kulit sedang tidak seimbang, lho, Beauties! Kulit dihasilkan oleh jamur (biasanya memiliki karakter jerawat kecil) memiliki solusi yang berbeda dengan kulit yang dihasilkan oleh bakteri.

Biome Treatment Essence Galactomyces dan Biome Treatment Essence Gotu KolaBiome Treatment Essence Galactomyces dan Biome Treatment Essence Gotu Kola/ Foto: Dok. Nusantics

Nah, Nusantics Biome Beauty hadir menjadi jawaban dari permasalahan tersebut dengan menjadi perawatan kulit yang dipersonalisasi dengan kondisi microbiome kulit untuk mencapai kulit sehat bebas masalah. Adapun Hero Product yang diperkenalkan Nusantics adalah Biome Treatment Essence Galactomyces, diperuntukkan bagi kulit bermasalah akibat bakteri dan Biome Treatment Essence Gotu Kola yang diperuntukkan bagi kulit bermasalah akibat jamur. Kedua skincare tersebut dihasilkan dari gabungan data penelitian dan kandungan alami berkualitas tinggi yang pada akhirnya membantu memperkuat skin barrier.

Saat ini, produk Biome Beauty sudah bisa didapatkan via online melalui official store Nusantics Biome Beauty di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Zalora dan Sociolla. Tertarik mencoba, Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE