sign up SIGN UP

Bikin Lipstik Makin Cetar dengan 3 Cara Cerdik Ini! Nggak Perlu Keluar Uang Lagi!

| Minggu, 07 Nov 2021 10:00 WIB
Bikin Lipstik Makin Cetar dengan 3 Cara Cerdik Ini! Nggak Perlu Keluar Uang Lagi!
caption
Jakarta -

Lipstik merupakan salah satu makeup dasar yang banyak dimiliki oleh para perempuan. Dalam industri kecantikan, banyak brand yang meluncurkan lipstik dengan berbagai jenis serta warna yang berbeda. 

Untuk membuat riasan wajah makin cetar, kamu bisa memaksimalkan lipstikmu dengan berbagai cara. Bahkan, tanpa mengeluarkan uang tambahan sepeser pun. Manfaatkan benda-benda di sekitarmu dan luangkan sedikit kreativitas serta kesabaran. 

Berikut ini ada beberapa lipstick hacks yang bisa menyelamatkan kamu dari kesengsaraan makeup dengan bantuan produk makeup-mu yang lain. Dihimpun dari Byrdie, berikut sontekannya.

Koreksi dengan Concealer

Menggunakan Concealer | Foto : freepik.com/lookstudioMenggunakan Concealer (Foto : freepik.com/lookstudio)/ Foto: Rani Mutiara

Manfaatkan concealer untuk mengoreksi riasan lipstikmu yang berantakan. Gunakan concealer full coverage dengan menyapukannya untuk membersihkan kesalahan dan mempertegas garis bibir lagi. Pulasan concealer bisa membuat warna lipstikmu makin menonjol. Bahkan ketika kamu hanya menyapukannya di sudut luar.

Bikin Warna Lipstik Nude Keluar

Rekomendasi 3 Lip Gloss Nude Lokal/Foto: pexels.com/Shiny DiamondLipstik Nude. (Foto: pexels.com/Shiny Diamond)/ Foto: Gabriella Gebby

Ketika warna lipstik nude nggak muncul di bibirmu, itu artinya kamu perlu menetralisir warna bibrmu. Caranya mudah, ambil sedikit foundation yang biasa kamu pakai, lalu jadikan alas bibir. Setelah itu, sapukan lipstik nude ke bibirmu. Langkah ini membuat warna nude akan lebih menyala dari sebelumnya.

Tips Bikin Lekukan Bibir

lipstik merahLekukan bibir. / Foto: pexels.com/Кристина Алексеева

Menyapukan lipstik bukan hanya sekadar mengaplikasikannya. Ada bentuk bibir yang harus dipertegas untuk membuatnya tampak menarik. Salah satunya adalah dengan membuat lekukan bibir bagian atas atau cupid's bow. Gunakan lip liner untuk membentuknya. Buat huruf X atau garis diagonal di lekukan bibirmu lalu isi dengan lipstik. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI


Our Sister Site

mommyasia.id