STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Bikin Rambut Cantik Terawat, Ini 5 Cara Membuat Masker Pisang untuk Atasi Berbagai Masalah Rambut!

Belinda Safitri | Beautynesia
Selasa, 17 Jan 2023 18:45 WIB
Bikin Rambut Cantik Terawat, Ini 5 Cara Membuat Masker Pisang untuk Atasi Berbagai Masalah Rambut!

Pisang merupakan salah satu buah yang kandungan nutrisinya bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Mulai dari melembapkan hingga menambah kilau pada rambut. Manfaat ini akan lebih maksimal jika pisang dicampurkan dengan bahan alami lainnya yang tak kalah berkhasiat.

Oleh karena itu, bagi kamu yang masih memiliki beragam masalah rambut, penggunaan masker pisang bisa menjadi solusinya. Dirangkum dari Be Body Wise, berikut deretan cara membuat masker pisang untuk menyelesaikan permasalahan pada rambut. Simak!

1. Masker Pisang dan Pepaya 

Masker pisang dan pepaya
Masker pisang dan pepaya/ Foto: Pexels.com/SHVETS Production

Jika kamu mengalami masalah rambut ikal atau bervolume, maka campuran masker pisang dan pepaya ini bisa menjadi solusinya. Selain dapat membantu mengunci ikal alami pada rambut, masker ini juga bisa mencegah kerontokan dan ketombe.

Beauties hanya perlu menyediakan pisang dan pepaya matang lalu haluskan hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan masker ini ke akar hingga ujung rambut kemudian diamkan sekitar 30 menit. Bilas menggunakan air dingin dan lanjutkan dengan pemakaian sampo.

2. Masker Pisang dan Alpukat 

Masker pisang dan alpukat
Masker pisang dan alpukat/ Foto: Pexels.com/Vanessa Loring

Campuran pisang dan alpukat juga dapat menjadi bahan pembuatan masker untuk mengatasi berbagai masalah rambut. Mulai dari permasalahan rambut kering hingga ketombe. Jenis masker ini juga dapat membantu menutrisi dan meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami.

Tertarik mencoba? Kamu perlu menyiapkan buah pisang dan alpukat matang dengan perbandingan jumlah yang sama. Kupas dan haluskan kedua buah tersebut lalu tambahkan sedikit teh madu.

Aduk hingga rata dan oleskan saat rambut dalam keadaan basah. Tutupi rambut dan diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE