sign up SIGN UP

Bisa Wangi Seharian Meski Hanya Pakai Body Mist, Simak Caranya di Sini!

Dina Natasya | Beautynesia
Sabtu, 25 Jun 2022 22:00 WIB
Bisa Wangi Seharian Meski Hanya Pakai Body Mist, Simak Caranya di Sini!
caption
Jakarta -

Bagi remaja perempuan body mist merupakan benda penting untuk menemani kepercayaan diri selama beraktivitas di luar. Selain menyajikan harga cukup terjangkau dibandingkan parfum, body mist juga menyediakan berbagai varian harum mulai dari segar, manis, hingga lembut.

Namun, cara penggunaan body mist yang kurang tepat dapat membuat harum cepat menguar. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut beberapa tips yang bisa Beauties simak agar harum body mist bisa terjaga sepanjang hari.

1.  Menyemprotkan Sehabis Mandi

Tips menyemprotkan body mist sehabis mandi
Tips menyemprotkan body mist sehabis mandi/ Foto: pinterest.com

Waktu sehabis mandi adalah saat yang tepat untuk menggunakan body mist. Pada saat itu tubuh masih terasa segar dengan pori-pori kulit yang terbuka lebih lebar.

Hal tersebut membuat cairan body mist yang disemprotkan cepat meresap ke dalam pori-pori sehingga harumnya akan bertahan dalam jangka waktu lama. Cairan body mist yang berbaur dengan dengan sisa-sisa air sehabis mandi akan meningkatkan kesegaran dalam tubuh Beauties.

2. Menyemprotkan Pada Titik Nadi

Tips menyemprotkan body mist pada titik nadi
Tips menyemprotkan body mist pada titik nadi/ Foto: pinterest.com

Titik nadi menyimpan kehangatan lebih dibanding area tubuh lainnya. Bagian titik nadi diantaranya pergelangan tangan, lipatan siku, lipatan lutut, leher, dan belakang telinga.

Harum body mist akan dengan mudah menyebar ketika menyemprotkan cairannya di area tersebut karena adanya kontak langsung dengan suhu hangat tubuh.

Jadi, alih-alih menyemprotkan body mist ke pakaian yang harumnya mudah menguar akibat udara, alangkah tepatnya Beauties menyemprotkannya langsung ke kulit pada bagian titik nadi.

3. Menyemprotkan pada Jarak Cukup Jauh

Tips menjaga harum body mist dengan menyemprotkan cukup jauh
Tips menjaga harum body mist dengan menyemprotkan cukup jauh/ Foto: pinterest.com

Masih belum banyak diketahui, jarak menyemprotkan body mist cukup mempengaruhi harum yang dihasilkan. Hindari penyemprotan body mist dalam jarak dekat Beauties karena selain meninggalkan bekas basah pada baju harum yang dihasikan juga hanya akan berfokus pada satu titik.

Agar harum body mist menyebar secara merata Beauties bisa menyemprotkannya pada jarak sekitar 15-25 cm. Dari jangkauan jarak tersebut harum dari body mist akan menyebar sempurna dengan meninggalkan kesan ringan.

4. Mengaplikasikan dengan Petroleum Jelly

Tips menjaga harum body mist dengan mengaplikasikan dengan Petroleum Jelly
Tips menjaga harum body mist dengan mengaplikasikan dengan Petroleum Jelly/ Foto: brazilianskin.com

Tips terakhir untuk menjaga ketahanan harum body mist adalah dengan mengaplikasikan petroleum jelly pada kulit sebelum penyemprotan. Petroleum Jelly merupakan sebuah produk perawatan kulit untuk mengatasi kulit kering dan iritasi.

Kandungan alkohol dalam body mist terkadang membuat kulit Beauties iritasi akibat kontak langsung cairan. Dalam menghindari hal tersebut, Beauties bisa mengoleskan potroleum jelly telebih dahulu. Tentu saja penggunaan petroleum jelly ini juga meningkatkan ketahanan harum body mist, Beauties.

Itu dia Beauties beberapa tips menarik untuk menjaga ketahanan harum body mist sepanjang hari. Jadikan harum body mist mengikuti kepercayaan diri Beauties selama beraktivitas di luar.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id