sign up SIGN UP

Tetap Fresh dan Wangi, Ini 4 Kiat Perawatan Tubuh Simpel di Cuaca yang Hareudang Alias Panas

Sri Widia | Beautynesia
Selasa, 21 Jun 2022 13:45 WIB
Tetap Fresh dan Wangi, Ini 4 Kiat Perawatan Tubuh Simpel di Cuaca yang Hareudang Alias Panas
Cuaca panas menyebabkan tubuh lebih cepat berkeringat yang memicu penyebab bau badan. Untuk itu perlu dilakukan cara untuk menjaga tubuh agar tetap wangi. (Foto: pexels.com/ Min An)
Jakarta -

Akhir-akhir ini cuaca di banyak wilayah di Indonesia semakin panas. Itu pertanda musim panas telah tiba, Beauties. Cuaca panas dan teriknya matahari merangsang tubuh mengeluarkan banyak keringat sehingga menimbulkan bau badan.

Bau badan yang ditimbulkan tidak hanya mengganggu kenyamanan diri sendiri, tetapi juga mengganggu kenyamanan orang lain yang berada di sekitarmu. Untuk itu, kamu bisa coba tips ini supaya badan tetap wangi dan fresh meskipun cuaca sedang hareudang alias panas.

Mandi dengan Body Wash Beraroma

Tips Tubuh Wangi di Cuaca Panas/ pexels.com/ Henley Design
Tips Tubuh Wangi di Cuaca Panas/ pexels.com/ Henley Design

Mandi penting dilakukan sebelum dan sesudah menjalani aktivitas agar tubuh tetap terjaga kebersihannya. Saat musim panas, dianjurkan mandi dua kali sehari apalagi jika kamu menjalani aktivitas outdoor yang menyebabkan mudah berkeringat.

Saat mandi, gunakan spons lembut untuk memastikan kulit terbebas dari bakteri, kotoran dan keringat penyebab bau badan. Sebaiknya kamu mandi menggunakan body wash yang beraroma supaya tubuh tetap wangi dan tetap fresh sepanjang menjalani aktivitas.

Menggunakan Deodoran

Tips Tubuh Wangi di Cuaca Panas/ unsplash.com/ Stanley Dai Ovan
Tips Tubuh Wangi di Cuaca Panas/ unsplash.com/ Stanley Dai Ovan

Seperti yang kita ketahui, deodoran dapat mencegah bau badan yang disebabkan bakteri dan keringat. Akan tetapi, kamu harus pandai memilih deodoran dan pilih deodoran yang mampu mencegah bau badan dalam waktu yang lama dan tidak menimbulkan noda pada pakaian.

Sebaiknya pilih deodoran yang mengandung antiperspirant supaya dapat mengontrol keringat pada ketiak penyebab bau badan. Selain itu, pilih deodoran bebas alkohol dan paraben karena kandungan tersebut membuat kulit kering sehingga menimbulkan pertumbuhan bakteri penyebab bau badan.

Menggunakan Body Lotion

Tips Tubuh Wangi di Cuaca Panas/ pexels.com/ Polina Kovaleva
Tips Tubuh Wangi di Cuaca Panas/ pexels.com/ Polina Kovaleva

Aplikasikan body lotion setelah mandi agar kulit tetap lembab dan terhidrasi dengan baik.  Kulit yang lembab mampu mempertahankan wangi lebih lama dibandingkan kulit kering.

Untuk itu, gunakan body lotion yang mampu melembabkan kulit seharian supaya tubuh tetap wangi dan fresh seharian. Sebaiknya gunakan body lotion yang beraroma sejenis dengan body wash yang kamu gunakan saat mandi supaya wanginya lebih tahan lama.

Jangan Lupa Menggunakan Parfum

Tips Tubuh Wangi di Cuaca Panas/ pexels.com/ Cottonbro
Tips Tubuh Wangi di Cuaca Panas/ pexels.com/ Cottonbro

Tubuh yang wangi bikin percaya diri dan bisa bikin mood bagus untuk menjalankan aktivitas. Untuk itu jangan lupa untuk menggunakan parfum pada tahap terakhir.

Adapun cara mengaplikasikan parfum agar wanginya tahan lama yaitu aplikasikan parfum secara berlapis pada area pergelangan tangan, belakang telinga, belakang leher. Pada area tersebut merupakan bagian tubuh terhangat sehingga aroma parfum akan aktif ketika suhu tubuh meningkat.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id