STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Bukan Pakai Concealer, Lakukan 5 Cara Simpel Ini untuk Kurangi Kantung Mata secara Alami

Belinda Safitri | Beautynesia
Jumat, 20 Jan 2023 06:45 WIB
Bukan Pakai Concealer, Lakukan 5 Cara Simpel Ini untuk Kurangi Kantung Mata secara Alami
Cara Simpel Kurangi Kantung Mata secara Alami/ Foto: Freepik.com/wayhomestudio

Kantung mata sepertinya memang menjadi permasalahan yang cukup banyak dialami. Kurangnya istirahat menjadi salah satu penyebab terbesar timbulnya hal tersebut. Nah, untuk mengatasinya, banyak orang menggunakan concealer agar kantung matanya tertutupi.

Meski begitu, ada sejumlah cara simpel lainnya yang juga bisa dilakukan untuk mengurangi kantung mata secara alami. BerikutĀ deretan caranya. Simak!

1. Tinggikan Kepala Saat TidurĀ 

Tinggikan kepala saat tidur
Tinggikan kepala saat tidur/ Foto: Pexels.com/Ketut Subianto

Siapa sangka, kebiasaan sederhana seperti meninggikan kepala saat tidur bisa berpengaruh terhadap kantung mata. Faktanya, penggunaan banyak bantal sehingga kepala meninggi saat tidur dapat membantu mencegah terkumpulnya cairan di bawah mata. Hal inilah yang akhirnya mengatasi kantung mata yang semakin parah.

"Mata bengkak bisa berasal dari cairan atau bantalan lemak. Jika Anda memperhatikan bahwa bengkaknya lebih buruk di pagi hari dan lebih baik di malam hari, maka bengkak Anda mungkin karena cairan," kata Hadley King, MD, seorang dokter kulit bersertifikat seperti dikutip dari Real Simple.

2. Gunakan Kafein

Gunakan kafein
Gunakan kafein/ Foto: Freepik.com

Beauties, kandungan kafein menjadi cara simpel lainnya untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Hal ini karena kafein dapat menyempitkan pembuluh darah dan hal tersebutlah yang bisa membantu mengurangi jumlah cairan yang di bawah mata yang menjadi penyebab kantung mata.

Terkait hal ini, kamu bisa menggunakan krim mata yang memiliki kandungan kafein. Meski begitu, cara yang lebih sederhananya lagi adalah kamu dapat memanfaatkan kantung teh dingin sebagai kompres mata. Kantung teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi dan menyempitkan pembuluh darah.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE