STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

7 Rahasia Kecantikan Kulit Awet Muda ala Perempuan Jepang, Kuncinya Kulit Harus Lembap!

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Kamis, 19 Jan 2023 08:00 WIB
7 Rahasia Kecantikan Kulit Awet Muda ala Perempuan Jepang, Kuncinya Kulit Harus Lembap!

Orang Jepang dikenal memiliki kulit wajah yang terlihat cantik, mulus, cerah, dan bersinar. Kecantikan perempuan Jepang yang selalu awet muda pun telah membuat iri perempuan-perempuan dari seluruh dunia. Tak hanya itu, mereka juga dianugerahi dengan tampilan rambut yang tebal dan berkilau.

Lantas, apakah rahasia di balik itu? Sebenarnya, itu adalah kombinasi dari pola makan sehat dan perawatan rutin dari bahan-bahan alami, yang terus dilakukan selama ratusan generasi.

DilansirĀ dariĀ Japan Truly, inilah deretan rahasia kecantikan perempuan Jepang yang telah terbukti memiliki efek kecantikan yang tahan lama. Simak!

1. Rutinitas Perawatan Kulit ala Jepang

Bagi perempuan Jepang, menjaga kulit wajah tetap lembap dan bersih adalah kunci utama dalam kecantikan.

Urutan ritual perawatan kulit Jepang dimulai dengan melakukan double-cleansing. Mereka biasanya mencuci muka menggunakan air hangat dan sabun pembersih wajah yang berbusa lembut.

Selanjutnya, aplikasikan toner dengan gerakan menepuk untuk membantu produk meresap ke dalam kulit.

Lanjutkan dengan mengoleskan serum, krim mata, pelembap, dan tabir surya. Pada tahap ini, perempuan Jepang percaya pijat wajah lewat gerakan memutar dan mengangkat ke atas secara lembut adalah kunci untuk kulit bebas kerut.

Perempuan Jepang juga rutin memakai masker wajah untuk menghidrasi kulit secara instan dan mengenyalkan kulit. Terakhir, mereka akan mengoleskan body lotion ke seluruh tubuh.

2. Eksfoliasi Wajah dengan Kacang Azuki

Rahasia Kecantikan Kulit Orang Jepang
Kacang merah Azuki untuk eksfoliasi kulit/Foto: iStock

Azuki merupakan kacang merah Jepang yang telah menjadi bagian dari ritual kecantikan Jepang sejak abad ke-8. Kacang merah azuki mengandung saponin, kandungan pembersih alami, dan vitamin B9 (asam folat), antioksidan kuat untuk melawan radikal bebas.

Mengutip Savvy Tokyo, butiran mikroskopis dari bubuk azuki kerap digunakan dalam produk pembersih wajah sebagai agen eksfoliasi lembut untuk menghasilkan kulit yang bersih, halus, dan tanpa noda.

3. Rice Bran untuk Menutrisi Kulit

Orang Jepang amat mengandalkan rice bran atau komenuka sebagai bahan perawatan kulit yang kaya antioksidan dan nutrisi lainnya. Rice bran dipercaya dapat memperbaiki tekstur kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, hingga membuat kulit tampak lebih cerah dan sehat.

4. Minyak Tsubaki untuk Merawat Rambut dan Kulit

Selama berabad-abad, perempuan Jepang telah mengandalkan khasiat minyak Tsubaki (camellia) untuk perawatan kulit, rambut, dan kesehatan mereka secara keseluruhan. Minyak Tsubaki mengandung tinggi asam lemak omega-9 (asam lemak oleat), protein, dan trigliserida sebagai kombinasi sempurna untuk rambut yang berkilau, halus, kuat, dan bervolume.

Untuk wajah, minyak Tsubaki memiliki sifat yang ringan, cepat meresap, dan non-komedogenik, dan ia menjadi rahasia orang Jepang untuk mendapatkan tampilan glass-skin dan kulit awet muda.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE