STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Biar Glowing, Bolehkah Pakai Retinol dan Vitamin C Bersamaan dalam Skincare Routine? Ini Caranya Kata Ahli Kulit!

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Rabu, 18 Jan 2023 13:00 WIB
Biar Glowing, Bolehkah Pakai Retinol dan Vitamin C Bersamaan dalam Skincare Routine? Ini Caranya Kata Ahli Kulit!
Cara pakai retinol dan vitamin C secara bersamaan dalam skincare routine menurut ahli kulit/Foto: besphotographer/Freepik

Retinol dan vitamin C adalah dua bahan terbaik dan paling banyak dipelajari untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan membuat kulitmu bercahaya. 

Retinol, turunan vitamin A, bekerja dengan mempercepat pergantian sel kulit untuk mengurangi jerawat dan meminimalkan munculnya garis-garis halus, pori-pori, pigmentasi, dan banyak lagi. Di sisi lain, vitamin C adalah antioksidan kuat yang melindungi dan memperbaiki sel-sel kulit sekaligus mengatasi garis-garis halus, mencerahkan bintik hitam, dan membuat kulit bercahaya.

Tapi, bisakah kita menggunakan kedua hero ingredients tersebut secara bersamaan untuk mencapai manfaat masing-masing?

Berikut penjelasan cara memakai retinol dan vitamin C dalam rutinitas skincare menurut ahli perawatan kulit untuk mendapatkan hasil kulit glowing tanpa iritasi.

Manfaat Retinol

Memakai produk retinolMemakai produk retinol/ Foto: Pexels.com/Karolina Grabowska

Retinol adalah bahan aktif turunan vitamin A yang bekerja dengan cara meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan proses pergantian sel.

Peningkatan kolegan berfungsi untuk menghaluskan garis halus dan kerutan, memudarkan bintik hitam dan hiperpigmentasi, serta memperbaiki warna dan tekstur kulit. Retinol juga merupakan bahan yang luar biasa untuk mengobati jerawat, karena ia bekerja untuk membantu meningkatkan pergantian sel, antiinflamasi, mengatur kulit berminyak, dan membuka pori-pori yang tersumbat.

Retinol sebaiknya digunakan hanya pada malam hari, dan kamu wajib mengoleskan tabir surya keesokan paginya.

Manfaat Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan mendukung produksi kolagen.

Vitamin C membantu mengatur produksi melanin untuk memudarkan hiperpigmentasi dan memberikan cahaya pada kulit yang kusam. Kandungan antioksidannya dapat membantu mencegah tanda-tanda penuaan dan memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh polusi, sinar infra merah, dan sinar biru.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE