sign up SIGN UP

Cara Mudah Dapatkan Tampilan Glass Skin, Kulit Halus dan Bersih ala Artis Korea

Ira Syafira | Beautynesia
Minggu, 25 Jul 2021 11:15 WIB
Cara Mudah Dapatkan Tampilan Glass Skin, Kulit Halus dan Bersih ala Artis Korea
caption

Glass skin merupakan istilah yang menggambarkan tampilan kulit bersih dan mulus tanpa pori-pori. Dimana tekstur kulit akan terasa kenyal, kencang, dan tampak cerah bersinar seperti pantulan kaca. 

Untuk memiliki wajah glass skin, ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan. Jika kamu memiliki banyak uang, maka kamu bisa mendapatkannya di klinik dengan menggunakan alat-alat canggih.

Tapi jika tidak, kamu cukup melakukan perawatan sendiri di rumah. Cukup konsisten dan ikuti langkah-langkah yang bisa membantumu mendapatkan kulit glass skin seperti impianmu. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tampilan wajah glass skinlets try Beauties!

1. Pastikan Selalu Double Cleansing

Foto: Double cleansing/freepik.com/jcomp
Foto: Double cleansing/freepik.com/jcomp

Sebagian orang pasti sering meremehkan double cleansing karena berbagai alasan. Namun, langkah yang satu ini cukup penting jika kamu ingin memiliki kulit mulus atau glass skin ala perempuan Korea.

Seperti sebutannya, double cleansing merupakan metode membersihkan wajah dengan dua jenis pembersih, yakni micellar water kemudian dilanjutkan dengan sabun muka. Langkah ini membantu mengangkat sisa makeup, debu, dan kotoran yang menempel pada wajah secara maksimal. Selain itu, kedua tahap ini akan mengurangi risiko pori-pori tersumbat dan kulit menjadi mulus tanpa celah.

2. Biasakan Eksfoliasi Wajah

Foto: Eksfoliasi wajah/freepik.com/senivpetro
Foto: Eksfoliasi wajah/freepik.com/senivpetro

Untuk mengoptimalkan hasil dari wajah glass skin, kamu bisa lakukan eksfoliasi pada kulit wajah minimal 2 kali seminggu. Eksfoliasi sangat bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah. 

Seperti yang kita ketahui, membiarkan sel kulit mati tanpa membersihkannya akan membuat wajah tampak kusam dan timbul jerawat. Pemilihan produk eksfoliasi pastikan yang memiliki kandungan lembut dan tidak menyebabkan iritasi kulit. Dengan rajin melakukan eksfoliasi semacam ini, kulit wajahmu akan terlihat bersih dan cerah bersinar. 

3. Gunakan Serum atau Face Oil

Foto: Gunakan serum atau face oil/freepik.com/freepik
Foto: Gunakan serum atau face oil/freepik.com/freepik

Produk untuk menunjang terbentuknya glass skin adalah menggunakan serum wajah atau face oil. Jika kamu menggunakan serum wajah, usahakan untuk memilih serum dengan kandungan hyaluronic acid. Pasalnya, kandungan ini akan membantu melembapkan kulit dan memancarkan kulit menjadi lebih cerah.

Namun, jika kamu memilih untuk menggunakan face oil, maka bisa pilih yang kandungannya ringan dan melembapkan. Penting untuk menggunakan face oil yang mengandung banyak antioksidan, karena akan membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas penyebab penuaan kulit. 

4. Tetap Gunakan Pelembap

Menggunakan pelembap yang tepat/sumber: freepik.comFoto: Menggunakan pelembap/freepik.com

Langkah selanjutnya untuk mendapatkan wajah glass skin adalah, tidak lupa menggunakan pelembap setiap hari. Umumnya, perempuan hanya perduli dengan penggunaan sunscreen, karena dapat mencegah munculnya flek hitam yang diakibatkan sinar matahari.

Padahal, sebelum sunscreen, produk lain yang tidak boleh ketinggalan ialah pelembap atau moisturizer. Untuk yang memiliki kulit wajah kering, bisa gunakan pelembap dengan tekstur krim. Sementara untuk jenis kulit berminyak, bisa gunakan pelembap dengan tekstur gel. Dengan rajin menggunakan pelembap, maka kulit wajah akan tampak kenyal dan halus.

5. Cukupi Kebutuhan Air Dalam Tubuh

Foto: Cukupi kebutuhan air/unsplash.com/jana sabeth
Foto: Cukupi kebutuhan air/unsplash.com/jana sabeth

Selain rajin merawat kulit dengan berbagai macam skincare, sepertinya kamu juga perlu untuk merawat diri secara alami. Memenuhi kebutuhan air putih yang cukup bisa menjadi salah satu cara untuk memperoleh glass skin secara alami. 

Dengan ini, kulit akan terhidrasi dengan baik serta kulit jadi lebih sehat dan tidak terasa kering. Umumnya, para ahli kesehatan menyarankan untuk mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari atau setara dengan 2 liter, agar tubuh terhindar dari dehidrasi.

6. Konsumsi Makanan Bergizi

Foto: Konsumsi makanan bergizi/unsplash.com/alexander schimmeck
Foto: Konsumsi makanan bergizi/unsplash.com/alexander schimmeck

Apa yang masuk dalam tubuh kita sangat berpengaruh dengan kesehatan kulit, lho! Jika kamu ingin memiliki tampilan glass skin secara alami, maka cara paling mudah adalah menjaga tubuh tetap sehat. Kuli sehat sangat dipengaruhi oleh gaya hidup dan jenis makanan apa yang dikonsumsi setiap harinya.

Oleh sebab itu, Beauties harus mulai terapkan hidup sehat dengan perbanyak konsumsi sayur dan buah. Karena, dengan cara demikian maka kamu akan dengan mudah mendapatkan wajah glass skin secara alami dan mudah. Selain itu, jangan lupa tambahkan dengan rutinitas olahraga, ya!

Nah, itulah beberapa cara untuk mendapatkan glass skin ala artis Korea. Selamat mencoba metode perawatan wajah di atas ya, Beauties! 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id