sign up SIGN UP

Cara Supaya Makeup Bisa Tahan Seharian

Devita Tri Hapsari | Beautynesia
Kamis, 28 Jul 2022 08:15 WIB
Cara Supaya Makeup Bisa Tahan Seharian
Agar makeup tahan lama/ Foto: unsplash/ Alexandruz

Makeup tahan seharian menjadi kebutuhan tersendiri bagi perempuan, terutama yang sering beraktivitas di luar rumah. Riasan wajah yang digunakan sehari-hari biasanya memang bukan riasan yang tebal. Simple makeup saja, tapi biasanya berhasil bikin wajah terlihat lebih segar dan membuat diri sendiri lebih percaya diri.

Meski begitu, makeup tipis juga rentan hilang, Beauties. Untuk itu Beauties jadi perlu berulang kali merapikan riasan pada wajah. Namun, ada cara yang bisa kamu ikuti biar nggak perlu lagi bolak-balik ke toilet untuk merapikan riasan.

Apa saja? 

1. Persiapkan Kulit

Wanita
Agar makeup kamu bisa tahan lama/ Foto: unsplash/ SpeckFechta

Mempersiapkan disini dengan cara bersihkan kulit terlebih dahulu. Selanjutnya lakukan exfoliate untuk mengangkat sel kulit mati, dan terakhir pastikan untuk melembapkan kulit. Untuk mengangkat kulit mati setidaknya lakukan exfoliate 2 kali dalam seminggu.

Melansir dari Medical News Today, bahwa proses pembersihan dan pengangkatan sel kulit mati pada kulit wajah sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit bercahaya. Selanjutnya, kondisi kulit yang sehat dan lembap bisa membuat tampilan makeup jadi lebih baik dan membuatnya menyatu tanpa ada crack. Sehingga bisa tahan lebih lama.

2. Aplikasikan Primer sebagai Dasar Riasan dan Gunakan Setting Spray

Wanita sedang menyemprotkan setting spray
Agar makeup kamu bisa tahan lama/ Foto: pexels/ Yanrukov

Menggunakan primer sebelum mengaplikasikan foundation akan membuat makeup lebih terkunci dan tahan lama. Gunakanlah primer yang cocok dengan kulit wajah agar hasilnya lebih maksimal, Beauties.

Selain itu selesai makeup sebaiknya dikunci dengan setting spray. Dengan setting spray bisa membantu menjaga kelembapan kulit sehingga makeup tahan lama. 

3. Hindari Mengaplikasikan Makeup Terlalu Tebal

Wanita dengan Make up
Agar makeup kamu bisa tahan lama/ Foto: unsplash/ Tammara Bellis

Dikutip dari website Master Class, agar makeup tahan lama yakni tidak langsung mengaplikasikannya terlalu tebal. Lakukanlah perlahan dan tipis-tipis saja terutama foundation. Jika terlalu tebal, lama kelamaan kulit akan kehilangan kelembapan dan menyebabkan crack pada makeup.

4. Gunakan Loose Powder Diakhir Makeup

Brush
Agar makeup kamu bisa tahan lama/ Foto: pexels/ Marcelo Moreira

Terakhir sebagai penutup jangan lupa untuk menggunakan loose powder. Selain bisa membuat wajah terlihat lebih bersinar, juga bisa menyatukan seluruh makeup dan menjaga makeup tahan lama seharian penuh.

Perhatikan keempat kiat menjaga makeup agar bisa tahan seharian. Dari tips ini yang paling penting, yaitu selalu jaga kesehatan kulit karena itulah kunci utama agar makeup bisa terjaga.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id