sign up SIGN UP

BeauPicks: Rangkaian Skincare serta Makeup untuk Pemilik Kulit Berminyak dan Mudah Berkeringat

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Minggu, 24 Jul 2022 21:30 WIB
BeauPicks: Rangkaian Skincare serta Makeup untuk Pemilik Kulit Berminyak dan Mudah Berkeringat
Jakarta -

Bagi Beauties yang mudah berkeringat, biasanya juga memiliki masalah kulit berminyak. Jenis kulit berminyak ini menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Kamu harus bisa memilih produk skincare yang tepat, agar produksi minyak dapat dikontrol dengan baik, serta masalah jerawat dapat teratasi.

Tidak hanya menyebabkan jerawat, permasalahan kulit seperti ini akan mengganggu ketika ingin memakai makeup. Beauties harus pintar memilih produk makeup yang tahan lama, sehingga tidak mudah luntur.

Pastikan juga produk makeup tidak mengandung bahan yang menyebabkan kulit menjadi semakin berminyak. Berikut Beautynesia akan merekomendasikan beberapa produk skincare dan makeup yang bisa digunakan untuk kamu pemilik kulit berminyak dan mudah berkeringat.

Double Cleansing - Garnier

Double cleansing dari garnier dapat membantu menjaga produksi minyak berlebih.
Facial wash dan Cleansing Water/Foto: garnier.co.id

Bagi pemilik wajah berminyak, sangat disarankan melakukan double cleansing untuk rangkaian skincare rutinnya. Kamu bisa menggunakan micellar water untuk menghapus makeup dan kotoran.

Setelah itu, gunakan sabun pencuci wajah untuk langkah pembersihan selanjutnya. Pilihlah produk skincare yang dirancang khusus untuk pemilik kulit berminyak.

Garnier adalah salah satu brand skincare yang menyediakan produk khusus untuk kulit berminyak. Kamu bisa menggunakan Micellar Oil-Infused Cleansing Water untuk membersihkan makeup, sisa debu dan kotoran setelah seharian beraktivitas.

Micellar water ini memiliki kandungan argan oil. Dapat mengurangi minyak berlebih, tetapi tidak membuat kulit wajahmu kering. Setelah itu, bersihkan wajah dengan Pure Active Matcha Foam Facial Cleanser dari Garnier.

Sabun wajah ini akan membuat wajahmu lebih bersih. Kandungannya bisa mengontrol minyak berlebih, sehingga wajah kamu lebih cerah dan bebas minyak.

Serum – Erto’s Retinol Complex Serum

Serum Ertos memiliki fungsi untuk melembabkan kulit, mengurangi jerawat serta mengontrol minyak.
Serum Ertos dengan beragam manfaat/Foto: instagram.com/ertos

Selain double cleansing, kamu juga disarankan menggunakan serum. Penggunaan serum yang teratur akan membuat wajahmu lebih sehat dan lembab. Kamu bisa menggunakan Erto’s Retinol Complex Serum yang dapat mengatasi beragam masalah kulit.

Selain mengurangi penuaan dini, kandungan retinol dalam serum ini juga bisa mengurangi jerawat, mengatasi peradangan kulit, serta mengontrol produksi minyak pada kulitmu. Penggunaan pada malam hari dianggap lebih efektif, sebab manfaat retinol akan berkurang jika sering terpapar sinar matahari.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id