sign up SIGN UP

Gampang Dicari, Ini Rekomendasi Facial Wash untuk Semua Jenis Kulit

Aqida Widya Kusmutiarani | Beautynesia
Selasa, 22 Jun 2021 18:00 WIB
Gampang Dicari, Ini Rekomendasi Facial Wash untuk Semua Jenis Kulit
caption

Facial wash atau sabun cuci muka menjadi produk wajib yang harus ada dalam rangkaian skincare kamu meskipun wajah sudah dibersihkan dengan micellar water atau cleansing balm. Ini untuk memastikan kalau tidak ada sisa makeup dan kotoran yang tertinggal serta membuat wajah jadi lebih segar. 

Memilih facial wash yang cocok dan aman di kulit harus menjadi pertimbangan utama kamu, apalagi buat yang punya kulit sensitif.

Nah, Beautynesia punya rekomendasi facial wash yang tidak hanya aman digunakan oleh kulit sensitif, tapi juga semua jenis kulit. Penasaran? Keep scrolling

1. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Facial wash untuk semua jenis kulit
COSRX/Sumber foto: instagram.com/cosrx_indonesia

Meskipun nama facial wash ini ada embel-embel "good morning", namun kamu tetap bisa menggunakan facial wash ini di malam hari. Teksturnya gel bening serta kadar pH yang hampir sama dengan kadar pH kulit wajah kita sehingga membuat facial wash ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif.

Kandungan Tea Tree pada sabun cuci muka ini dapat mengatasi kulit berjerawat dan mengontrol minyak di wajah. Tidak hanya itu,  produk ini juga diklaim dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih, serta menghidrasi kulit wajah.

COSRX Low pH Morning Gel Cleanser ini tersedia dalam tiga ukuran yakni, 150ml, 50ml, dan 20ml. Jadi, buat kamu yang mau coba tapi takut tidak cocok bisa pilih yang kemasan kecil dulu.

2. Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser

Facial wash untuk kulit berjerawat, kering, sensitif, dan berjerawat
Somethinc/Sumber foto: somethinc.com

Sabun pembersih wajah selanjutnya berasal dari brand lokal yakni Somethinc. Sama seperti sabun cuci muka dari COSRX tadi, Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser ini juga memiliki kadar pH yang rendah sehingga baik untuk kulit.

Menariknya, seluruh ingredients dalam produk ini terbuat dari tumbuh-tumbuhan, seperti Japanese Mugwort, Tea Tree, Centella, dan Peppermint. Jadi, buat yang vegetarian atau mencari sabun pembersih wajah dari tumbuh-tumbuhan, this is for you.

Memiliki tekstur seperti jelly, produk ini diklaim dapat menyeimbangkan pH kulit, menenangkan kulit, membersihkan kotoran  dan minyak berlebih, tanpa membuat kulit kering, tertarik, dan merusak barrier kulit. 

Nah, buat kamu yang mencari facial wash untuk kulit berminyak, kering, sensitif, maupun berjerawat, kamu harus cobain produk ini. Saat ini Somethinc Low pH Gentle Jelly Cleanser tersedia dalam dua ukuran yakni 15ml dan 100ml.

3. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil gentle skin cleanser aman digunakan semua jenis kulit
Cetaphil/Sumber foto: instagram.com/cetaphil_id

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan sabun cuci muka satu ini. Yup! Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk yang berasal dari Amerika ini banyak digunakan oleh orang-orang yang memiliki kulit sensitif, namun pemilik wajah kering, berminyak, dan berjerawat pun bisa menggunakannya.

Sabun pembersih muka ini mengandung propylene glycol yang dapat menjaga kelembapan kulit, memiliki pH yang seimbang, dan sudah teruji secara dermatologi sehingga aman untuk digunakan. 

Selain itu, produk ini juga tidak mengandung fragrance dan bisa digunakan untuk wajah maupun badan. Wah, multifungsi banget, ya!

Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini punya lima ukuran, yakni 60 ml, 125 ml, 250 ml, 500 ml, dan 1000 ml.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id