sign up SIGN UP

Inspiratif, 3 Perempuan Muda Ini Jadi Pemilik Brand Skincare Lokal dan Sukses!

Iftifani Sayyida Asausan | Beautynesia
Jumat, 08 Apr 2022 20:00 WIB
Inspiratif, 3 Perempuan Muda Ini Jadi Pemilik Brand Skincare Lokal dan Sukses!
caption

Beauties, tahukah kamu bahwa banyak pemilik brand skincare di Indonesia adalah perempuan, lho! Bahkan, banyak diantaranya yang bersahabat dan saling mendukung brand satu sama lain. Salah satunya ada ketiga sahabat yaitu Valencia Nathania dari Harlette dan Pore Hero, Michella Ham dari Skin Game, dan Keishia Lovelyta dari Haple dan Skinsena.

Persahabatan ketiganya dimulai ketika mereka bertemu di sebuah bazaar. Ketiganya memiliki harapan yang sama supaya brand lokal bisa maju dan menghasilkan produk yang berkualitas sampai mendunia. Ketiganya sering bertemu dan membagikan kebersamaannya di media sosial.

Penasaran dengan cerita inspiratif ketiga sahabat ini? Simak selengkapnya ya, Beauties!

1. Valencia Nathania dari Harlette Beauty dan Pore Hero

Inspiratif, Ini 3 Perempuan Muda Pemilik Brand Skincare Lokal yang Sukses
Valencia Nathania pemilik Harlette dan Pore Hero/Foto: instagram.com/valencianathaniaa

Perjalanan Valencia Nathania membuat Harlette Beauty berawal dari masalah jerawat yang dialaminya. Dikutip dari Female Daily, ia sudah tertarik dengan skincare sejak melakukan exchange di Korea.

Akhirnya Valencia belajar tentang formulasi skincare, melakukan uji coba, dan berhasil merilis produk Harlette Beauty yang pertama yaitu Oatmilk Sleeping Mask.

Inspiratif, Ini 3 Perempuan Muda Pemilik Brand Skincare Lokal yang Sukses
Produk skincare Harlette Beauty/Foto: instagram.com/harlettebeauty

Bulan lalu, Harlette Beauty juga merayakan ulang tahunnya yang ketiga, saat ini brand tersebut sudah memiliki beberapa produk yang fokus untuk menjaga hidrasi kulit.

Tidak hanya satu, Valencia juga membuat brand lain bernama Pore Hero yang memberikan pesan unik melalui produknya. Apabila skincare lain ingin menyamarkan pori-pori, Pore Hero membawa angin segar dengan kampanye #ShowYourPores.

2. Keishia Lovelyta dari Haple dan Skinsena

Inspiratif, Ini 3 Perempuan Muda Pemilik Brand Skincare Lokal yang Sukses
Keishia Lovelyta pemilik Haple dan Skinsena/Foto: instagram.com/keishia_lovelyta

Sebelum menjadi brand skincare, Haple adalah brand yang menjual baju lho, Beauties. Dilansir dari detikFinance, awalnya Keishia bercita-cita menjadi desainer. Namun karena butuh biaya dan modal yang besar, dirinya berpindah haluan ke skincare.

Selain itu, Keishia juga pernah menderita sakit parah yang membuat kulitnya menjadi berjerawat. Hal ini membuatnya banyak mencoba berbagai produk skincare dari dalam dan luar negeri tapi tidak memberikan efek yang memuaskan.

Akhirnya Keishia mencoba produk face oil dari luar negeri dan berhasil mengurangi masalah kulit yang dialami, inilah awal mula berdirinya Haple.

Inspiratif, Ini 3 Perempuan Muda Pemilik Brand Skincare Lokal yang Sukses
Produk skincare Harlette/Foto: instagram.com/haple.id

Tidak hanya Haple, Keishia juga mendirikan Skinsena. Skinsena merupakan solusi dari banyaknya skincare abal-abal yang tidak jelas kandungannya.

Dikutip dari Female Daily, kelima produk pertamanya diciptakan untuk menjaga kulit selalu sehat dan membantu kulit tampak lebih cerah, tapi tetap aman dan punya harga yang ramah di kantong.

3. Michella Ham dari Skin Game 

Inspiratif, Ini 3 Perempuan Muda Pemilik Brand Skincare Lokal yang Sukses
Michella Ham pemilik Skin Game/Foto: instagram.com/michellalh

Sejak awal membuat Skin Game hingga sekarang, Michella dan timnya selalu memposisikan diri sebagai konsumen. Dikutip dari Female Daily, Michella sendiri kesulitan menemukan spot treatment atau obat totol jerawat yang tidak memberikan efek samping, seperti kulit yang mengelupas dan bekas kehitaman.

Setelah melakukan berbagai research, jadilah Skin Game dengan produk pertamanya. Pada Female Daily Awards 2020 lalu, salah satu produk Skin Game yaitu Acne Warrior mendapatkan penghargaan sebagai Best Acne Treatment.

Inspiratif, Ini 3 Perempuan Muda Pemilik Brand Skincare Lokal yang Sukses
Produk skincare Harlette/Foto: instagram.com/skingameofficial

Awalnya Michella bekerja sendiri untuk mengemas pesanan, membalas pesan konsumen, dan mengurus media sosial. Saat ini Michella sudah memiliki pegawai dan dirinya sering menjadi narasumber dalam webinar tentang bisnis dan dunia kecantikan.

Inspiratif sekali kan, Beauties? Berawal memiliki masalah kulit, ketiganya bisa menjadi founder brand skincare dan membantu permasalahan kulit masyarakat Indonesia. Apakah kamu pernah mencoba produk dari salah satu brand di atas?

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id