sign up SIGN UP

Agar Cantik Luar Dalam, Ini 4 Cara Jaga Kelembapan Kulit Selama Jalani Puasa Ramadan

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 05 Apr 2022 16:00 WIB
Agar Cantik Luar Dalam, Ini 4 Cara Jaga Kelembapan Kulit Selama Jalani Puasa Ramadan
caption
Jakarta -

Seperti halnya memakai sunscreen, menjaga kelembapan kulit adalah harga mati dalam rangkaian perawatan kulit. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkannya. Baik dari skincare maupun asupan yang masuk ke tubuh.

Memasuki bulan puasa Ramadan, bagi yang menjalankannya, akan ada sedikit perubahan gaya hidup, yang berpengaruh pada penampilan kulit. Kendati puasa dikatakan bisa memberi perubahan kulit ke arah yang lebih baik, tapi kamu juga nggak boleh lengah dengan potensi masalah yang terjadi.

Kandungan Skincare untuk Menghidrasi Kulit selama Puasa/pexels.com/SHVETS productionIlustrasi kulit kering. (Foto: pexels.com/SHVETS production) 

Kulit dehidrasi adalah salah satu potensi masalah yang bisa terjadi jika kamu abai menjaga kelembapan. Lantas, bagaimana cara menjaga kelembapan kulit agar cantik luar dalam selama berpuasa? Simak beberapa kiat berikut ini.

Minum Air Putih yang Cukup

Selama puasa, asupan air putih akan terbatas. Kendati begitu, bukan berarti kamu abai dengan jumlah air putih yang kamu konsumsi. Kamu bisa memaksimalkannya ketika buka puasa hingga sahur tiba.

Tips tetap kenyang saat diet karbohidrat - Rutin minum air putih/Foto: pexels.com/Andrea PiacquadioIlustrasi minum air putih. (Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio) 

Dengan begitu, nggak ada lagi kata dehidrasi di kamus hidupmu meski tengah menjalani ibadah puasa. Sebab, semakin kulitmu terhidrasi, semakin baik penampilan kulitmu. Batasi juga asupan minuman berkafein, ya, Beauties. Just drink mineral water.

Makan Sehat dan Kaya Nutrisi

You are what you eat. Pepatah tersebut memberimu gambaran bahwa apa yang tampak pada dirimu, termasuk penampilanmu, adalah apa yang kamu konsumsi. Oleh karena itu, perbanyak makanan sehat dan bernutrisi seperti sayur dan buah, terutama saat berpuasa. 

Semangka, mentimun, tomat dan seledri adalah sayur dan buah kaya air yang bisa membantu kulitmu terhidrasi dari dalam. Jangan lupa konsumsi sayuran berdaun hijau, daging, dan biji-bijian saat sahur dan buka puasa, ya, Beauties.

Hindari Sinar Matahari Langsung Berlebih

Bagai dua sisi mata pisau, sinar matahari memberimu dua efek secara bersamaan. Vitamin D yang terkandung pada sinar matahari bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Namun, jika berlebihan, sebaliknya akan menjadi bumerang bagi kesehatan kulitmu.

Jangan Pernah Melewati SunscreenIlustrasi pakai sunscreen. (Foto : pexels.com/ Tima Miroshnichenko) / Foto: Ratih Dewi

Kulit dehidrasi dan bercak noda hitam adalah dua masalah yang bisa terjadi jika kamu mendapatkan sinar matahari langsung berlebih. So, pastikan kamu tahu waktu terbaik untuk mendapatkannya dan jangan lupa pakai sunscreen sebagai pelindung.

Skincare Nggak Boleh Skip!

Terakhir, rangkaian skincare nggak boleh absen, Beauties. Selain merawat kulit dari dalam, membentengi kulit dari luar pun perlu kamu lakukan agar kulit tetap terhidrasi selama berpuasa.

Menjaga Kulit Tetap TerhidrasiIlustrasi skincare. (Foto : pexels.com/Greta Hoffman)

Untuk hasil terbaik, gunakan White Story Hydrating Serum dan White Story Hydrating Face Essence yang telah teruji secara dermatologis. Sesuai dengan namanya, rangkaian skincare ini berfungsi membantu  menghidarasi kulit, meringankan masalah kulit kusam, kasar, bergaris, dan terkelupas.

White Story Hydrating Serum

Mengandung bahan kombo, yaitu vitamin B5 dan hyaluronate, serum ini bekerja dengan baik untuk mengikat air dan mempertahankan kelembapan kulit, menenangkan kulit yang kemerahan, meregenerasi sel kulit, memperkuat skin barrierdan menyamarkan kerutan.

White StoryWhite Story Hydrating Serum. / Foto: White Story

Dengan begitu, skin goals kulit lembab, kencang, halus, elastis, dan lebih cerah pun akan lebih mudah didapat, Beauties. Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp47 ribu untuk ukuran 20 ml.

White Story Face Essence

White StoryWhite Story Face Essence. / Foto: White Story

Esens wajah ini mengandung galactomyces dan hyaluronate galactomyces, yang merupakan hasil fermentasi untuk melembabkan kulit, mencerahkan kulit, dan meningkatkan regenerasi sel kulit. Berukuran 30 ml, kamu bisa mendapatkan face essence White Story ini dengan harga Rp43 ribu saja, Beauties.

White Story Peptide Eye Cream

Satu lagi yang tak kalah penting adalah eye cream, Beauties. Kamu bisa menggunakan White Story Peptide Eye Cream yang mengandung peptida, hyaluronate, dan vitamin E.

White StoryWhite Story Peptide Eye Cream. / Foto: White Story

Tak hanya menyamarkan kantung mata dan warna gelap pada mata, eye cream ini juga diklaim mampu menyamarkan kaki gagak atau kerutan mata ketika tersenyum. Hanya dengan merogoh kocek Rp47 ribu, kamu sudah bisa memiliki produk ini.

Semua produk White Story di atas ibu hamil dan ibu menyusui friendly, lho!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id