STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Tanpa ke Klinik Kecantikan, 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Membuat Kulit Wajah Flawless dan Tanpa Noda!

Belinda Safitri | Beautynesia
Sabtu, 07 Jan 2023 15:30 WIB
Tanpa ke Klinik Kecantikan, 5 Makanan Ini Ternyata Bisa Membuat Kulit Wajah Flawless dan Tanpa Noda!

Siapa yang tak ingin kulit wajahnya sehat, flawless, dan tanpa noda? Kamu pasti juga mau kan, Beauties? Nah, ada berbagai cara yang bisa ditempuh untuk mencapai hal tersebut.

Selain melakukan berbagai perawatan kulit dan menggunakan beragam produk skincare, kamu juga bisa mendapatkan wajah yang sehat dengan cara memperbaiki pola makan. Faktanya, segala yang dikonsumsi juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit.

Oleh karena itu, pastikan kamu mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi baik. Nah, melansir dari Eat This, berikut deretan makanan yang kandungan nutrisinya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Simak!

1. Wortel

Wortel
Wortel/ Foto: Pexels.com/MART Production

Siapa sangka, wortel tidak hanya baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata melainkan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidan dan beta-karoten membuat wortel bisa mencegah produksi sel di lapisan luar kulit.

Hal ini dapat mencegah pori-pori tersumbat karena lebih sedikitnya sel mati yang terkelupas. Pada akhirnya kondisi ini bisa mengatasi jerawat dan membuat tampilan wajah tampak lebih indah. Selain itu, kandungan vitamin A pada wortel juga berkhasiat untuk mengurangi perkembangan sel kanker pada kulit.

2. Ikan Salmon

Ikan salmon
Ikan salmon/ Foto: Pexels.com/Isabella Mendes

Ikan salmon bermanfaat untuk membuat kulit lebih sehat dan bercahaya. Tak hanya itu, kandungan anti-inflamasi omega-3 dan dimethylaminoethanol (DMAE) pada ikan salmon juga memiliki sederet manfaat luar biasa.

Misalnya saja, melindungi kulit dari kerusakan yang menyebabkan penuaan dini hingga membantu mencegah produksi asam arakidonat yang menyebabkan pembentukan kerutan. Selain itu, kandungan nutrisi pada ikan salmon juga bisa meningkatkan kadar asetilkolin dan neurotransmitter yang berperan dalam membuat wajah tampak terlihat kencang.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE