STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Jangan Skip Rutinitas Skincare Malam Ini Kalau Ingin Punya Kulit Glowing dan Kenyal di Pagi Hari!

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Rabu, 25 Jan 2023 22:00 WIB
Jangan Skip Rutinitas Skincare Malam Ini Kalau Ingin Punya Kulit Glowing dan Kenyal di Pagi Hari!
Ilustrasi memakai skincare/ Foto: koreaboo.com

Tahukah Beauties? Ternyata, malam hari adalah waktu yang pas untuk melakukan perawatan kulit. Namun, bukan berarti perawatan kulit di pagi hari tidak berguna, ya. Lebih tepatnya, dua waktu perawatan tersebut sama pentingnya dan saling mempengaruhi.

Hanya saja, perawatan malam hari dianggap lebih berpengaruh. Hal ini terjadi karena proses penyerapan atau penetrasi kulit lebih efektif terjadi di malam hari. Oleh sebab itu, rutinitas skincare malam akan mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulitmu, nih, Beauties.

Nah, dari sekian banyak tahap rutinitas tersebut, ada satu langkah yang tidak boleh dilupakan. Sama seperti malam hari, langkah pertama rutinitas ini mempengaruhi efektivitas produk skincare lainnya. Kira-kira apa, ya? Kamu ada yang tahu nggak, Beauties?

Gambaran ketika melakukan proses pembersihan wajah di malam hari.
Ilustrasi membersihkan wajah di malam hari/Foto: istockphoto.com/eggeeggjew

Dikutip dari innovist.com, rutinitas malam hari berfungsi sebagai proses peremajaan kulit. Pasalnya, malam hari adalah waktu organ tubuh untuk berelaksasi dan waktu terjadinya proses regenerasi sel kulit.

Sehingga, perawatan kulit seperti membersihkan wajah dari kotoran, minyak berlebih dan sel kulit mati akan membantu wajahmu lebih glowing, kenyal dan sehat.

Kamu juga disarankan menggunakan kain mikrofiber, agar proses membersihkan wajah lebih efisien. Pastikan permukaan kain atau kapas yang kamu gunakan halus, ya. Lalu, pastikan juga kamu tidak menggosoknya terlalu keras agar permukaan kulitmu tidak rusak.

Gambaran mengaplikasikan serum di malam hari.
Serum maupun pelembab menjadi kunci lainnya untuk mendapatkan wajah glowing dan kenyal/Foto: istockphoto.com/fizkes

Setelah wajahmu dibersihkan, kamu bisa melanjutkan perawatan dengan langkah-langkah rutin lainnya. Mulai dari pemakaian toner, pelembab, hingga krim mata. Malam hari juga menjadi waktu yang tepat untuk mengaplikasikan pelembab berbahan retinol.

Kandungan dalam retinol akan bekerja lebih efektif di malam hari. Jadi, wajahmu tidak hanya cerah, tetapi juga terlindungi dari tanda penuaan dini. Kulit yang kusam, salah satunya disebabkan karena adanya penumpukan sel kulit mati.

Penumpukan ini juga bisa menyebabkan poro-pori tersumbat dan wajah diselimuti jerawat maupun komedo. Mengutip langkah-langkah untuk mendapatkan kulit glowing dari pinkvilla.com, tahap membersihkan wajah adalah langkah pertama untuk mencegah pori-pori tersumbat.

Ilustrasi menggunakan masker.
Masker tidur, menutup rangkaian langkah skincare malam/Foto: istockphoto.com/PeopleImages

Lalu, perawatan dilanjutkan dengan memakai serum, pelembab, melakukan pijatan ringan dengan minyak wajah, serta mengaplikasikan masker tidur. Karena penetrasi lebih tinggi terjadi di malam hari, maka produk-produk skincare tersebut akan lebih mudah terserap. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan wajah glowing, kenyal dan sehat pagi harinya.

Jadi, perawatan paling utama yang tidak boleh kamu tinggalkan di malam hari adalah membersihkan wajah. Lebih efektif lagi, bila kamu mempraktikkan double cleansing yang akan mengangkat kotoran dan sel kulit mati lebih baik.

Karena itu, pastikan kamu tidak melewatkan rutinitas malam kamu, ya, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE