STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Kalau Punya Kulit Sensitif, 5 Kesalahan Perawatan Wajah Ini Perlu Kamu Hindari Biar Nggak Semakin Parah!

Belinda Safitri | Beautynesia
Sabtu, 14 Jan 2023 15:30 WIB
Kalau Punya Kulit Sensitif, 5 Kesalahan Perawatan Wajah Ini Perlu Kamu Hindari Biar Nggak Semakin Parah!

Kulit sensitif merupakan salah satu tipe kulit yang juga banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Namun, memiliki tipe kulit sensitif bisa dikatakan sebagai sebuah masalah yang cukup besar. Hal ini karena perawatan kulit sensitif umumnya jauh lebih sulit.

Keliru dalam merawat kulit sensitif dapat memicu sederet dampak buruk bagi kulit. Dilansir dari Everyday Health, berikut sejumlah kesalahan perawatan wajah yang wajib dihindari bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Simak baik-baik agar kamu tidak salah lagi dalam merawat kulitmu ya, Beauties.

1. Memakai Produk Terlalu Banyak 

Memakai produk terlalu banyak
Memakai produk terlalu banyak/ Foto: Pexels.com/Pavel Danilyuk

Saat ini memang sudah tersedia berbagai produk perawatan dengan menawarkan manfaatnya masing-masing. Meski begitu kamu bukan berarti harus menggunakan semua produk tersebut. Alih-alih kulit terawat, mengaplikasian produk perawatan yang terlalu banyak justru dapat berdampak negatif pada kondisi kulitmu.

Lauren Fine, MD, seorang dokter kulit mengungkap bahwa semakin banyak produk yang digunakan, semakin banyak bahan yang ada, dan semakin besar kemungkinan sesuatu akan menyebabkan reaksi pada kulit sensitif. Maka pastikan untuk lebih bijak memilih produk perawatan. Hindari penggunaan dua produk yang sama-sama mengandung bahan aktif karena bisa menyebabkan kulit semakin iritasi.

2. Menggunakan Produk yang Bahannya Terlalu Keras

Memakai produk yang bahannya terlalu keras
Memakai produk yang bahannya terlalu keras/ Foto: Pexels.com/Alesia Kozik

Beauties, kesalahan berikutnya yang wajib dihindari bagi kamu pemilik tipe kulit sensitif adalah menggunakan produk perawatan yang terlalu keras. Terkait hal ini, maka kamu perlu mencari produk yang mengandung bahan lebih ringan. Misalnya saja, gunakan pembersih yang lembut dibandingkan pembersih yang bersifat eksfoliasi.

Tak ada yang salah sebenarnya dengan pembersih wajah yang sekaligus memiliki fungsi eksfoliasi, tetapi produk tersebut dinilai terlalu berlebihan untuk kulit sensitif. Sejumlah bahan yang terkandung pada produk tersebut terbilang keras sehingga bisa mengganggu pelindung kulit dan menyebabkan iritasi pada kulit sensitif.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE