STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Kesalahan Menggunakan Cleansing Oil yang Sering Dilakukan

Retno Wulandari | Beautynesia
Minggu, 09 Aug 2020 09:30 WIB
Kesalahan Menggunakan Cleansing Oil yang Sering Dilakukan

Cleansing oil merupakan salah satu pembersih wajah yang populer dan menjadi favorit para wanita. Jenis pembersih wajah yang satu ini memang memiliki kemampuan untuk membersihkan makeup waterproof secara maksimal dan mampu mencegah munculnya jerawat di wajah.

Namun, sayangnya sebagian wanita masih banyak yang salah ketika menggunakan pembersih wajah berbahan dasar minyak ini lho. Kira-kira apa saja? Yuk simak artikel ini!

1. Terlalu Banyak Menggunakan Cleansing Oil

Kesalahan Menggunakan Cleansing Oil
Terlalu Banyak Menggunakan Cleansing Oil/Freepik.com

Cleansing oil memang bekerja untuk memisahkan minyak dari kulit wajah, sehingga kotoran dapat terangkat bersama dengan minyak dan tentu saja tanpa merusak kulit.

Tapi jika terlalu banyak menggunakan cleansing oil, maka hal ini dapat menarik minyak alami di wajah dan menyebabkan kulit menjadi kering. Seperti yang kita ketahui, kulit wajah yang kering merupakan salah satu kondisi kulit yang tidak sehat.

2. Membiarkan Terlalu Lama

Kesalahan Menggunakan Cleansing Oil
Membiarkan Terlalu Lama/Freepik.com

Nah, selain terlalu banyak menggunakan cleansing oil, membiarkan cleansing oil terlalu lama di kulit wajah juga tidak baik lho, Ladies. Sebagian besar wanita beranggapan jika membiarkan cleansing oil terlalu lama di kulit maka akan bekerja lebih efektif.

Sayangnya, anggapan ini justru berdampak buruk bagi kulit kamu lho. Membiarkan cleansing oil terlalu lama tentu saja dapat menghilangkan minyak alami di permukaan kulit sehingga kulit akan kehilangan kelembapan dan menjadi kering lalu mudah iritasi.

3. Membersihkan dengan Kapas

Kesalahan Menggunakan Cleansing Oil
Membersihkan dengan Kapas/Freepik.com

Ladies, membersihkan cleansing oil menggunakan kapas adalah kesalahan yang harus kamu hilangkan nih. Kebiasaan ini bisa berdampak buruk bagi kulit wajah kamu, mulai dari iritasi hingga berpotensi munculnya jerawat di wajah.

Oleh sebab itu, membersihkan cleansing oil dengan air hangat merupakan cara yang paling tepat agar kulit wajah tidak mengalami iritasi.

4. Tidak Melakukan Double Cleansing

Kesalahan Menggunakan Cleansing Oil
Tidak Melakukan Double Cleansing/Freepik.com

Menggunakan cleansing oil artinya kamu juga wajib melakukan double cleansing, Ladies. Jika setelah menggunakan cleansing oil tidak diikuti dengan cleanser berikutnya, maka siap-siap saja kulit kamu akan memproduksi minyak yang berlebih dan muncul jerawat di wajah.

Untuk menghindari hal buruk ini, kamu bisa menggunakan produk facial wash yang sesuai dengan jenis kulit kamu untuk membersihkan sisa-sisa cleansing oil yang tertinggal di pori-pori agar tidak menyumbat dan menimbulkan jerawat.

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE