sign up SIGN UP

SKINCARE

Biar Gak Salah, Baca yuk Cara Pakai Cleansing Oil yang Benar!

Dyah Na | Rabu, 17 Jun 2020 09:00 WIB
Biar Gak Salah, Baca yuk Cara Pakai Cleansing Oil yang Benar!
caption

Buat kamu yang hobi menggunakan makeup, membersihkan wajah dengan cleansing oil menjadi pilihan yang sangat tepat. Selain bisa mengangkat seluruh makeup dengan tuntas, cleansing oil juga bisa sekaligus merawat dan menjaga kelembapan kulitmu. Ada banyak rekomendasi cleansing oil yang bisa kamu coba di pasaran. Tapi selain mengetahui rekomendasi cleansing oil, sebaiknya kamu juga mencari tahu bagaimana cara menggunakan cleansing oil yang tepat.

 

Gunakan Saat Kulit Kering

Menggunakan Cleansing Oil untuk membersihkan makeup
Menggunakan Cleansing Oil/Freepik.com

Cleansing oil harus kamu gunakan saat kondisi kulit kering ya, Ladies. Jadi sebelum mulai mandi dan cuci muka, pastikan kamu sudah menggunakan cleansing oil terlebih dahulu. Ambil cleansing oil secukupnya di telapak tangan, lalu usapkan pada wajah dalam kondisi kering.


 

Usap Hingga Makeup Meleleh

Menghapus Makeup hingga meleleh menggunakan cleansing oil
Menghapus Makeup/Freepik.com

Setelah diaplikasikan pada wajah, kamu bisa mengusap cleansing oil perlahan hingga semua makeup meleleh. Ingat ya Ladies, pastikan makeup waterproof kamu sudah meleleh terlebih dahulu sebelum membilasnya. Hati-hati menggunakan cleansing oil untuk menghapus makeup mata. Kamu sebaiknya memejamkan mata agar cleansing oil tidak masuk ke dalam mata dan membuatnya menjadi perih.

 

Bilas Lalu Usap Lagi

Membilas wajah dengan air setelah menggunakan cleansing oil
Membilas Wajah dengan Air/Freepik.com

Jika makeup sudah meleleh, bilas cleansing oil dengan cara memberikan sedikit air ke wajah. Kemudian usap kembali wajah hingga cleansing oil terlihat berubah tekstur. Beberapa rekomendasi cleansing oil mengubah tekstur oil menjadi milky, tapi ada juga beberapa yang membuat cleansing oil langsung luntur. Nikmati momen ini untuk sekaligus memberi pijatan ke wajah kamu.

 

Gunakan Facial Foam

Mencuci wajah menggunakan facial wash
Mencuci Wajah/Freepik.com

Setelah itu, kamu bisa membilas wajah dan menggunakan facial foam sebagai second cleanser. Cara ini berguna untuk memastikan semua makeup dan sisa kotoran terangkat sempurna dari wajah kamu. Gunakan facial foam yang lembut dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya.

 

Bilas Hingga Bersih

Membilas wajah menggunakan air hingga bersih
Membilas Wajah/Freepik.com

Terakhir, bilas wajah dengan air mengalir hingga bersih. Jangan ada sisa cleansing oil atau busa sabun yang tertinggal di wajah kamu ya, Ladies. Karena kalau kamu tidak membilas wajah hingga bersih, bisa-bisa sisa kotoran menyumbat kulitmu.

Nah, itu tadi tips menggunakan cleansing oil yang benar. Semoga bisa membantu kamu memilih rekomendasi cleansing oil yang tepat ya Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id