STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Wajah Breakout

Aqillah Diaz Rahmadyani | Beautynesia
Sabtu, 08 May 2021 16:30 WIB
Kesalahan yang Sering Dilakukan Saat Wajah Breakout

Kulit wajah menjadi salah satu area yang paling sensitif dan perlu perawatan ekstra apabila wajah kalian sedang mengalami breakout dan berjerawat.  Munculnya jerawat atau beruntusan di wajah pasti membuat kalian panik, bukan? Namun kalian tidak boleh sembarangan untuk memperbaiki permasalahan tersebut.

Nah, yuk simak beberapa kesahalan yang harus dihindari apabila wajah kalian sedang mengalami breakout.

Lebih memilih untuk mengobati daripada mencegah

sumber : freepik
sumber : freepik

Bagi kalian yang tiap bulannya mengalami jerawat atau breakout akibat hormon, maka bukan berarti menggunakan produk acne adalah solusi bagi wajah kalian ya. Kalian bisa menggunakan skincare untuk acne pada saat wajah kalian sedang mengalami breakout. Untuk mencegah munculnya jerawat atau breakout, kalian dapat menggunakan produk dengan tekstur yang lembut dan dengan kandungan asam salisilat. 

Mengaplikasikan spot treatment tiap saat

sumber : freepik
sumber : freepik

Salah satu produk yang dapat meredakan jerawat ataupun breakout adalah acne spot treatment. Acne spot treatment digunakan sebagai alternatif bagi seseorang yang mengalami breakout. Namun, ternyata kalian juga perlu mengetahui bahwa menggunakan spot treatment tiap saat justru tidak akan membuat kulit kalian menjadi lebih baik lho, ladies. Kalian bisa menggunakan acne spot treatment di malam hari atau saat wajah kalian telah bersih, ya!

Mengupas jerawat

sumber : freepik
sumber : freepik

Apabila kalian sedang mengalami jerawat atau breakout, ada baiknya untuk tidak mengupas ataupun memecahkan jerawat kalian ya! Oh ya, kalian juga harus menghindari atau menggunakan produk wajah berbahan scrub terlebih dahulu ya, ladies.

Mencuci muka terlalu cepat

sumber : freepik
sumber : freepik

Jika kalian sedang mencuci wajah, ada baiknya untuk tidak terlalu cepat, karena jika terlalu cepat maka kandungan di dalam sabun cuci tidak akan bekerja secara maksimal. Sebaiknya paling tidak durasi satu menit untuk membersihkan wajah sudah sangat baik. 

Tidak menggunakan pelembab

sumber : freepik
sumber : freepik

Meskipun jenis kulit wajah kalian berminyak atau kering atau berjerawat, kalian tetap harus menggunakan pelembab ya, ladies. Pelembab akan membuat wajah kalian lebih terhidrasi dan juga dapat mengatasi masalah yang ada pada wajah kalian.

Nah, itu tadi beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari saat wajah kalian sedang breakout ya, ladies!

(mel/mel)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE