sign up SIGN UP

Lip Plumping Gloss, Tren Kecantikan Bibir Tebal yang Diprediksi Bakal Tren Lagi di 2022, Apa Penyebabnya?

Cica Rahmania | Beautynesia
Selasa, 22 Mar 2022 08:45 WIB
Lip Plumping Gloss, Tren Kecantikan Bibir Tebal yang Diprediksi Bakal Tren Lagi di 2022, Apa Penyebabnya?
caption
Jakarta -

Kemunculan Kylie Jenner rupanya menyita perhatian beauty enthusiasts untuk memiliki bibir seperti dirinya. Bahkan, beberapa tahun silam, bibir tebal berisi ala Kylie Jenner pernah menjadi tren di dunia kecantikan.

Banyak orang melakukan upaya penebalan bibir, mulai dari membuat ilusi makeup hingga menyuntikkan asam hialuronat sebagai filler. Namun, kini dunia kecantikan sedang mengalami pergeseran.

lip plumer dapat membuat bibir terlihat lebih tebal dan kenyal.Ilustrasi bibir tebal. (Foto: pinterest.com)

Lip plumping khas Kylie Jenner diprediksi akan kembali menjadi tren tetapi dengan cara yang lebih alami. Banyak konsumen melakukan cara untuk punya bibir tebal dengan cara seperti perawatan kulit. Mereka kebanyakan melakukan perawatan lip plumping gloss, produk yang belakangan dilirik perempuan Amerika untuk menebalkan bibir.

Penyebab Tren Lip Plumper Balik Lagi

Menurut data yang diperoleh dari Spate, platform agregasi tren, pencarian untuk "lip plumping gloss" mengalami kenaikan, sementara "lip filler injection" mengalami penurunan. Setiap bulan, ada 43,2 ribu pencarian untuk keyword tersebut di Amerika Serikat, dan angkanya meningkat hampir 200% dari tahun lalu.

Bibir menjadi keringIlustrasi bibir. / Foto: freepik.com/freepik

Terlebih, Spate menemukan fakta di lapangan bahwa konsumen berulang kali mengungkapkan minat pada produk yang memiliki hasil akhir mengkilap dan menghidrasi sehingga memberikan hasil akhir yang jelas. Hal ini diindentifikasi sebagai keinginan para konsumen untuk mencapai estetika yang tampak alami tanpa jarum.

"Para pecinta kecantikan telah menyadari bahwa kamu tidak perlu melakukan apa pun atau mendapatkan suntikan untuk mendapatkan bibir yang tebal atau lebih penuh,"  kata Deney Adam, penata rias selebriti dan anggota tim pro Ulta Beauty kepada Bustle.

[Gambas:Instagram]

"Bibir yang lebih penuh sedang menjadi tren karena orang tertarik untuk fokus pada sensualitas dan kemudaan yang lebih setelah beberapa tahun yang penuh tekanan yang membuat kita semua menua," tambah dr. Lara Devgan, MD, MPD, ahli bedah plastik bersertifikat dan pendiri dan CEO dr. Lara Devgan Scientific Beauty.

Bagaimana Cara Kerja Produk Lip Plumping Gloss?

Kata Adam, secara tradisional lip plumping gloss dibuat dari bahan-bahan yang merangsang aliran darah ke area bibir, seperti cabai, kayu manis, peppermint, mentol, racun lebah, dan kolagen.

"Plumper bibir meningkatkan aliran darah ke area bibir, dipicu oleh iritasi dengan bahan-bahan ini. Saya akan menyarankan untuk menggunakan lip plumper hanya pada acara-acara khusus, bergantian atau menggunakan lip liner untuk sebagai alternatif," jelas Adam.

[Gambas:Instagram]

Oleh karena itu, Adam tidak menyarankan untuk menggunakan lip plumper dalam jangka panjang karena dapat merusak bibir. Namun, sebagai alternatif, kini banyak brand yang memproduksi lip plumper dengan formula yang lebih ramah.

Beberapa brand menggunakan asam hialuronat, ceramide, dan niasin untuk melembabkan bibir. Sara Wren, direktur seni di Milk Makeup, dan Adam menyarankan kamu untuk melakukan eksfoliasi sebelum menerapkan produk lip plumper. 

Kalau perlu, buat kamu yang punya kulit sensitif lakukan juga tes alergi terlebih dahulu di area kulit tertentu, mengingat komposisi lip plumper bersifat merangsang. Setelahnya, hindari mencium anak kecil untuk memperkecil risiko alergi pada orang lain.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id