sign up SIGN UP

Lupakan 10 Tahap Skincare, Ini 3 Basic Skincare yang Paling Penting!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Kamis, 04 Nov 2021 14:30 WIB
Lupakan 10 Tahap Skincare, Ini 3 Basic Skincare yang Paling Penting!
caption
Jakarta -

10 tahapan skincare yang pernah viral dari Korea Selatan, ramai diikuti oleh banyak orang karena dipercaya dapat membuat kulit cerah, halus, dan glowing seperti para artis Korea Selatan. Padahal nyatanya, kebutuhan kulit setiap orang berbeda dan tidak bisa disamakan begitu saja.

Demi hasil kulit yang diinginkan, tentu mengenali kebutuhan kulit menjadi sangat penting dibanding hanya mengikuti tahapan skin care yang viral. Terlalu banyak memakai skincare bisa jadi berlebihan dan sebenarnya tidak dibutuhkan kulitmu, malah bisa membuat kulitmu terlalu lelah untuk menerima semua produk kimia tersebut.

Lalu, apa yang harus dilakukan, Beauties? Yup! Kembali ke basic. Basic skincare penting dan wajib untuk didapatkan agar memenuhi kebutuhan utama kulit. Fokusnya bukan membuat kulitmu se-glowing para artis Korea tetapi membuat kulitmu sehat dengan bebas dari sebum atau bakteri yang mana akan menghindarkanmu dari jerawat.

Apa saja basic skincare yang paling diperlukan? Yuk, lihat di sini!

Facial Wash atau Facial Foam

Facial wash
Facial wash/Foto: unsplash.com/curology

Kamu bisa memilih facial wash atau facial foam, tergantung kulitmu lebih cocok pakai yang mana. Yang pasti, kamu wajib mempunyai sabun pencuci muka dan memakainya secara rutin setiap hari.

Terutama bagi kamu yang beraktivitas di luar ruangan. Polusi udara, panas sinar matahari, debu, dan lain sebagainya, bisa hinggap di wajahmu dan membuatnya kotor tanpa kamu sadari. Jadi, secara rutin minimal dua kali sehari saat bangun tidur dan sebelum tidur, pakai facial wash atau facial foam.

Sunscreen

berjemur di Tepi Pantai
perempuan di tepi pantai dengan sinar matahari menyengat/Foto: unsplash.com/tomasalas

Sinar Ultra Violet atau Sinar UV kian hari makin membuat khawatir banyak orang. Ancaman bahaya sinar UV baik sinar UV A maupun sinar UV B bisa membuat kulitmu terbakar dan terancam atas penuaan dini. Untuk itu, penting memakai sunscreen setiap hari demi melindungi kulitmu agar tidak mengalami penuaan dini atau sun burn.

Pelembab

Pelembab
Pelembab wajah/Foto: unsplash.com/maddibazzocco

Setelah memakai facial wash atau facial foam, kulit dalam keadaan bersih dan dalam keadaan siap untuk menerima perawatan dengan baik. Untuk itu, kamu bisa pakai pelembab untuk membuat kulitmu kembali rileks. Kulit yang tenang serta lembab akan membuatmu lebih segar.

Tak hanya itu, rutinnya memakai pelembab selain dapat melembabkan kulit, secara perlahan dapat membantu menenangkan jerawat yang meradang.

Nah, itu dia beberapa basic skincare yang penting untuk menjaga kondisi kesehatan wajah. Selamat mencoba, ya!

---------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id