sign up SIGN UP

Pilihan Rangkaian Produk Basic Skincare dengan Harga Relatif Terjangkau, untuk Kamu yang Pemula!

Meydiana Adinda | Rabu, 13 Oct 2021 08:45 WIB
Pilihan Rangkaian Produk Basic Skincare dengan Harga Relatif Terjangkau, untuk Kamu yang Pemula!
caption

Sesuai namanya, skincare merupakan rangkaian kegiatan untuk merawat kulit agar selalu sehat dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Mungkin ketika kamu mendengar kata skincare, kamu akan membayangkan rutinitas perawatan kompleks dengan banyak produk.

Padahal, pada dasarnya kita hanya perlu melakukan tiga tahapan dalam merawat kulit. Tahapan ini disebut sebagai basic skincare atau perawatan kulit dasar. Dilansir dari Very Well Health, rangkaian skincare dasar ini meliputi:

  • Cleansing; Membersihkan kulit Anda untuk menghilangkan kotoran dan sisa makeup dengan aman.
  • Moisturizing; Melembapkan untuk menghidrasi kembali kulit.
  • Protecting; Melindungi kulit dari bahaya sinar UV dengan sunscreen.

Rutinitas skincare dasar ini tentu seharusnya dilakukan oleh semua orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Kalau kamu masih pemula dalam skincare, kamu juga bisa memulai rutinitasmu dengan basic skincare ini. Nah, kali ini Beautynesia akan memilihkan rangkaian produk skincare basic yang bisa jadi opsimu. Yuk, simak!

1. Nivea Cleansing Oil

Basic skincare
Basic skincare dari Nivea/foto: instagram.com/nivea_id

Kalau kamu kerap menggunakan makeup apalagi yang waterproof, maka disarankan untuk memastikan kulit benar-benar bersih dengan membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan oil-based cleanser, salah satunya kamu bisa mencoba Nivea Cleansing Oil.

Cleansing oil ini memiliki formula yang berubah dari oil ke milk ketika di-emulsify dengan air untuk memastikan kotoran dan makeup terangkat dengan baik. Selain itu, cleansing oil ini juga memiliki dua varian berbeda yang dapat kamu pilih sesuai jenis kulit.

Pemilik kulit sensitif dan cenderung berminyak bisa memilih varian yang berwarna ungu dengan kandungan grapeseed oil. Sedangkan kulit normal cenderung kulit disarankan memilih varian biru yang mengandung coconut oil. Harga dari cleansing oil ini berkisar dari Rp80-90 ribu.

2. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Basic skincare
Basic skincare dari Hada Labo/foto: instagram.com/hadalaboid

Cleanser dari Hada Labo ini diklaim mampu mengangkat kotoran serta minyak di kulit wajah sesuai dengan pH kulit tanpa menyebabkan kulit menjadi kering. Hal ini dikarenakan kandungan hyaluronic acid yang dapat menjaga kelembapan kulit. 

Selain itu, cleanser ini memiliki juga tingkat iritasi yang rendah karena tidak mengandung pewangi dan pewarna buatan. Untuk harganya, cleanser yang cocok untuk semua jenis kulit ini dibanderol sekitar Rp20-35 ribu tergantung pada varian ukuran.

3. Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel

Basic skincare
Basic skincare dari Somethinc/foto: somethinc.com

Pelembap wajah dari Somethinc ini memiliki tekstur gel sehingga cepat meresap dan nyaman digunakan. Di antaranya akan membantu menghidrasi, menyegarkan, serta memperkuat kulit dengan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Bahan utama dari pelembap ini adalah hydrolyzed marine collagen, ceramide, miniHA, niacinamide, caffeine, dan oat. Pelembap dengan formula noncomedogic ini juga memiliki pH seimbang sehingga diklaim aman untuk kulit sensitif. Untuk harga dari produk ini disesuaikan dengan ukuran yang kamu pilih, size 25 ml berharga sekitar Rp169 ribu sedangkan size 50 ml dibanderol Rp299 ribu.

4. Skin Aqua UV Sunscreen

Basic skincare
Basic skincare dari Skin Aqua/foto: instagram.com/skinaquaid

Sunscreen dari Skin Aqua ini memiliki beberapa varian yang bisa kamu pilih mengikuti kebutuhan dan jenis kulitmu.  Nah, apa saja variannya?

  • UV Mild Milk SPF 25 PA++ (merah muda), diformulasikan untuk kulit kering dan sensitif.
  • UV Moisture Gel SPF 30 PA++ (hijau), untuk kulit normal cenderung berminyak.
  • UV Whitening Milk SPF 50 PA++++ (putih) untuk melindungi sekaligus mencerahkan kulit.
  • UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ (biru), ditujukkan untuk kulit yang membutuhkan kelembapan dan proteksi ekstra.

Semua variannya dilengkapi dengan hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit. Untuk harganya, sunscreen ini bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp45 ribu.

Nah, itu dia rangkaian produk basic skincare yang bisa jadi opsi rutinitasmu. Oh iya, kondisi setiap kulit tentu bisa saja berbeda. Maka dari itu, jangan lupa lakukan patch test terlebih dahulu untuk memastikan produk tersebut cocok untukmu, ya!

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id