sign up SIGN UP

Malu Karena Alis Nggak Proporsional, 3 Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Tampilan Alismu jadi Lebih Cantik!

Pangastryan Wisesa Pramudiah | Beautynesia
Sabtu, 14 May 2022 19:00 WIB
Malu Karena Alis Nggak Proporsional, 3 Cara Sederhana Ini Bisa Membuat Tampilan Alismu jadi Lebih Cantik!
Cara yang salah dalam membuat alis dapat membuatmu tampil nggak percaya diri, penasaran sama cara membuat alis yang tepat? (Foto:freepik.com/freepik)
Jakarta -

Beauties, buat kamu yang setiap make up merasa bahwa membuat alis adalah hal yang wajib, maka kamu nggak boleh, lho, membuat alis dengan sembarangan, sebab salah membuat alis akan membuat tampilan kamu menjadi nggak proporsional dan nggak oke.

Untuk menghindari hal tersebut, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan saat akan membuat alis agar tampilanmu lebih keren. Yuk simak beberapa poin di bawah ini!

Jangan Buat Bagian Depan Alis Terlalu Tebal

Penggunaan Pensil Alis yang Salah Buat Kamu tampil Nggak Pede/foto: freepik/
Cara menggunakan pensil alis/Foto: freepik.com/freepik

Beauties, buat kamu yang pemula menggunakan pensil alis jangan membuat bagian depan alis sama tebalnya dengan bagian belakang alis ya! Hal tersebut dilakukan untuk menghindari tampilan alis yang terlalu nge-block dan membuat tampilan menjadi nggak natural, lho.

Kamu bisa merapikan bagian depan alis dengan cara melakukan gerakan ke atas mengikuti bentuk alis kamu satu persatu. Selain itu kamu juga harus menyesuaikan warna pensil alis dengan warna rambut yang kamu miliki agar penampilanmu nggak terlihat kontras.

Perhatikan Warna Pensil Alis yang Kamu Gunakan

Sesuaikan warna pensil alis dengan warna rambut/foto:freepik
Tips Membuat Alis Agar Lebih Percaya Diri/foto:freepik.com/Drobotdean

Salah satu hal yang wajib kamu lakukan sebelum membuat alis adalah dengan memperhatikan dan memilih warna pensil alis. Pilihlah warna yang sesuai dengan tone kulitmu dan warna rambut asli yang kamu miliki agar penampilanmu nggak terlalu kontras. Jadi jangan salah memilih warna untuk alismu, ya!

Buat Pola dengan Menyesuaikan Bentuk Asli Alismu

Membentuk alis nggak boleh asal, ya, Beauties! Kamu harus membuat pola yang sesuai dengan bentuk alis aslimu, sebab jika nggak sesuai dengan bentuk aslinya, alis kamu akan terlihat nggak proporsional. Maka dari itu kamu wajib membuat pola mengikuti dengan bentuk alis asli agar hasilnya proporsional.

Nah, 3 cara di atas bisa membantumu untuk mendapatkan hasil alis natural dan proporsional yang akan membuatmu tampil lebih percaya diri! Buat kamu yang pemula, jangan lupa untuk sering berlatih membuat alis, ya!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id