sign up SIGN UP

Masih Bingung Cara Pilih Serum Rambut yang Tepat? Ini Tipsnya!

Talitha Putik Arawanda | Beautynesia
Jumat, 23 Sep 2022 06:30 WIB
Masih Bingung Cara Pilih Serum Rambut yang Tepat? Ini Tipsnya!
Tips memilih serum rambut/ freepik.com

Hal terpenting untuk mendapatkan manfaat dari serum rambut adalah memilih produk yang benar dan cocok dengan jenis rambut kamu.

Saat ini sudah banyak brand yang mengeluarkan serum rambut dengan berbagai macam manfaatnya. Oleh sebab itu, terkadang kita bingung harus memilih serum rambut seperti apa.

Ketahui Jenis Rambut dan Masalah yang Ingin Kamu Selesaikan

Ketahui Jenis rambut/freepik.com
Ketahui Jenis rambut/freepik.com

Sebelum membeli serum rambut, kamu perlu benar-benar mengetahui apa jenis rambutmu. Dikutip dari laman Astoldbynella.com selain mengetahui jenis rambut, kamu juga perlu tau apa yang sebenarnya kamu inginkan dari serum tersebut.

Oleh karena itu, kamu sebaiknya tidak ketinggalan untuk memeriksa review mengenai berbagai serum rambut yang ingin kamu beli. Semakin banyak review yang kamu baca semakin mudah untuk menemukan serum yang benar-benar diformulasikan untuk kebutuhan rambutmu.

Kenali Kandungan dalam Serum Rambut

Kandungan dalam serum rambut/freepik.com
Kandungan dalam serum rambut/freepik.com

Untuk memutuskan apakah serum rambut itu yang kamu cari, Beauties bisa mengecek kandungan yang ada di dalamnya. Mengutip dari Stylecraze.comjika kamu memiliki rambut rusak, pilihlah serum rambut yang diperkaya dengan minyak jojoba dan lavender. Kandungan tersebut ringan dan dapat membantu mengurai rambut.

Sedangkan kalau rambutmu cenderung tebal, kamu bisa mencari serum dengan kandungan minyak argan morrocan. Lalu untuk rambut keriting, kamu bisa cari kandungan seperti jojoba oil, sweet almond, marula, dan argan oil.

Nah kalau rambut kamu berwarna, kamu bisa memilih serum rambut dengan kandungan ekstrak teh hijau dan minyak kelapa.

Jenis serum/freepik.com
Jenis serum/freepik.com

Perlu diingat bahwa kita dapat memiliki jenis rambut yang berbeda dengan orang lain, artinya serum yang akan digunakan pun berbeda.

Melansir dari Astoldbynella.com ketika memilih serum rambut, kamu juga perlu mempertimbangkan jenis serum yang cocok untuk rambutmu. Sudah dijelaskan sedikit di atas kandungan yang cocok untuk beberapa jenis rambut. Selain dapat membuat rambut bersinar, serum rambut juga bisa melindungi rambut dari polusi, debu, hingga kelembapan.

Semoga panduan ini membantu kamu saat memilih serum rambut mana yang cocok untuk kamu. Selamat mencoba!

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id