BILLBOARD
970x250

Masih Struggle dengan Bekas Jerawat? Lakukan 3 Cara Mudah Ini Yuk!

Retno Wulandari | Beautynesia
Jumat, 26 Feb 2021 12:00 WIB
Masih Struggle dengan Bekas Jerawat? Lakukan 3 Cara Mudah Ini Yuk!

Jerawat merupakan salah satu permasalahan di wajah yang kerap dialami oleh siapapun. Ketika jerawat sudah berhasil diatasi, maka muncul permasalahan baru yaitu bekasnya. Sama seperti jerawat, mengatasi bekas jerawat pun juga butuhkan effort lebih agar cepat hilang. Apalagi jika kamu suka menyentuh atau memencet jerawat hingga menimbulkan bekas yang tentu saja sulit untuk dihilangkan.

Nah, buat kamu yang saat ini masih struggle dengan bekas jerawat jangan khawatir, kamu bisa hilangkan bekas jerawat dengan melakukan 3 cara mudah dan efektif di bawah ini lho!

1. Jangan Memencet Jerawat

3 Cara Hilangkan Bekas Jerawat
Foto:Memencet Jerawat/Freepik.com

Meskipun ada sensasi tersendiri saat memencet jerawat, namun ini merupakan kebiasaan tidak baik yang akan berdampak buruk pada jerawat. Yes, memencet jerawat dapat menyebabkan jaringan di sekitarĀ pori-pori menjadi rusak dan memperbesar area infeksi jerawat, sehingga membuat jerawat meninggalkan bekas yang semakin lebar.

Selain itu, dampak buruk lainnya yang akan terjadi adalah meninggalkan bekas jerawat yang permanen seperti ice pick scars dan bopeng yang hanya bisa dihilangkan menggunakan treatment profesional, Ladies. Buat kamu para acne fighter, jangan pernah memencet jerawat lagi ya.

2. Jangan Malas Menggunakan Sunscreen

3 Cara Hilangkan Bekas Jerawat
Foto:Menggunakan Sunscreen/Freepik.com

Siapa nih yang sering mengabaikan pentingnya sunscreen? Selain melindungi kulit dari paparan sinar UV, sunscreen juga bisa membantu hilangkan bekas jerawat lho. For your information Ladies, bekas jerawat kehitaman bisa semakin hitam jika terpapar oleh sinar matahari. Begitu juga dengan bekas jerawat kemerahan akan sulit dihilangkan jika terus terpapar sinar matahari. Nah, di sinilah kehadiran sunscreen sangat dibutuhkan.

Selain jangan malas menggunakan sunscreen meskipun tidak sedang beraktivitas di luar, kamu juga harus melakukan reapply setidaknya sekali sehari. Hal ini akan memberikan kesempatan bagi kulit untuk memperbaiki dirinya sekaligus mengurangi produksi melanin berlebih yang menyebabkan noda hitam di wajah.

3. Gunakan Skincare yang Mengandung Brightening dan Repairing

3 Cara Hilangkan Bekas Jerawat
Foto:Skincare/Freepik.com

Last but not least! Cara hilangkan bekas jerawat terakhir yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan produk skincare yang mengandung bahan-bahan pencerah dan skin repairing. Ingredients ini akan membantu memudarkan bekas jerawat kehitaman dan kemerahan dengan cepat.

Nah, agar tidak salah pilih, berikut ingredients penting dalam skincare yang perlu kamu gunakan: Alpha Arbutin, Niacinamide, Vitamin C, Glutathione, Tranexamic Acid, Retinol, Ceramide, Mulberry Extract, Licorice Root Extract, dan Centella Asiatica Extract.

Nah, di antara 3 cara hilangkan bekas jerawat di atas, kira-kira kamu sudah melakukan cara nomor berapa nih Ladies?

(kik/kik)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE