sign up SIGN UP

SKINCARE

Teknik Slugging, Perawatan Kulit Paling Murah yang Ampuh Melembutkan Wajah

Phanie Fauziah | Rabu, 24 Feb 2021 14:15 WIB
Teknik Slugging, Perawatan Kulit Paling Murah yang Ampuh Melembutkan Wajah
Potreleum Jelly/Freepik

Memiliki wajah glowing tanpa bantuan filter aplikasi adalah impian banyak orang, terutama kaum wanita. Berbagai macam metode perawatan dilakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Jika biasanya serangkaian perawatan kulit terbilang cukup mahal, berbeda dengan metode slugging yang dapat menekan biaya perawatan kulit tanpa membeli rangkaian skincare.

 

Apa Itu Teknik Slugging?

Slugging
Slugging/Pinterest

Secara harfiah kata slug berarti siput. Eits! Beautinesians jangan tegang dulu. Meskipun artinya siput, teknik perawatan kulit ini sama sekali tidak melibatkan siput di dalamnya. Mungkin sebagian orang akan membayangkan siput disimpan di area kulit wajah atau memakai lendir siput untuk dioleskan ke wajah. Bukan dengan siput, teknik ini menggunakan petroleum jelly dengan harga yang tidak menguras kantong. 

Petroleum Jelly
Petroleum Jelly/Freepik

Petroleum jelly mampu melembabkan kulit, mengatasi kulit kering, serta mencegah noda pada kulit. Pada proses slugging, bahan ini dioleskan ke seluruh area wajah, bukan hanya di bagian kulit yang kering. Lapisan petroleum jelly tidak dibuat tipis seperti clay mask, tapi dibuat tebal hingga wajah tampak seperti ditutupi lendir.

Beautinesians dapat melakukan slugging pada malam hari sebelum tidur untuk mempermudah prosesnya, jika pagi dan siang harinya memiliki aktivitas yang cukup padat. Bagi yang menggunakan serangkaian skincare, lapisan petroleum jelly ini harus diletakan di akhir perawatan untuk mengunci khasiat skincare sebelumnya.

 

Efektivitas Teknik Slugging

Wajah Glowing
Wajah Glowing/Freepik

Beautinesians punya masalah kulit kering? Petroleum jelly ini bisa menjadi salah satu jawaban yang mampu menghilangkan keluhan kulit kering, apalagi untuk seseorang yang tinggal di lingkungan yang udaranya dingin. Petroleum jelly merupakan campuran lembut dari lilin alami dengan minyak mineral atau hidrokarbon.

Bahan dari teknik slugging ini akan mengunci kelembaban kulit dan menghidrasi kulit. Banyak kalangan wanita yang mencoba teknik slugging dan mengklaim penggunaan petroleum jelly ini mampu menghasilkan wajah halus, lembab dan lembut.

Tidak akan jadi tren jika belum melalui kontroversi. Bukan hanya kelembaban yang terkunci oleh bahan ini. Kotoran, minyak, dan keringat pada kulit juga ikut terkunci. Agar lebih amannya, kondisi kulit tetap menjadi kunci. Petroleum jelly sebenarnya merupakan bahan yang aman untuk kulit. Pastikan untuk mempertimbangkan kondisi kulit sebelum memakainya, apalagi jika kulit wajah berminyak dan mudah berjerawat. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id