sign up SIGN UP

Mengenal Kandungan Vitamin K yang Diklaim Dapat Mengatasi Dark Spot dan Mata Panda

Intan Dwi | Beautynesia
Minggu, 09 May 2021 16:00 WIB
Mengenal Kandungan Vitamin K yang Diklaim Dapat Mengatasi Dark Spot dan Mata Panda
caption

Vitamin K memiliki fungsi dasar yang dianggap membantu kondisi kulit tertentu, seperti stretch mark, pembuluh darah yang terlihat, mengatasi dark spot dan lingkaran hitam di bawah mata.

Dalam dunia perawatan kulit, kalian mungkin enggak asing dengan bahan-bahan vitamin A, C, dan E dalam kandungannya. Tak hanya tiga vitamin itu, ada vitamin lain yang mungkin memiliki beberapa manfaat topikal juga. Salah satunya vitamin K, vitamin yang memainkan peran penting dalam beberapa fungsi yang berbeda, seperti untuk mempercantik dan menyehatkan kulit.

Mungkin kalian masih asing dengan kandungan vitamin K dalam produk skincare, karena vitamin K tidak sepopuler vitamin lainnya. Tapi enggak ada salahnya untuk mempertimbangkan penggunaan vitamin K ke dalam rutinitas perawatan kulit kamu.

Apa itu Vitamin K?

vitamin K memiliki fungsi dasar yang dianggap membantu kondisi kulit tertentu, seperti stretch mark, pembuluh darah yang terlihat, mengatasi dark spot dan lingkaran hitam di bawah mata.
Apa itu vitamin K?/instagram.com/trilogyproducts

Seperti namanya, vitamin K adalah vitamin yang larut dalam yang ditemukan dalam makanan dan disintesis di usus besar. Ini memainkan peran penting dalam banyak fungsi tubuh, termasuk pembekuan darah, regulasi kalsium dan kesehatan tulang.

Selain itu vitamin K juga memiliki fungsi dasar yang dianggap membantu kondisi kulit tertentu, seperti stretch mark, pembuluh darah yang terlihat, mengatasi dark spot dan lingkaran hitam di bawah mata. Meski banyak yang belum mengetahui, tetapi vitamin K sudah banyak ditemukan dalam produk krim topikal yang bisa membantu merawat berbagai kondisi kulit.

Manfaat Vitamin K untuk kulit

Memudarkan lingkaran hitam di bawah mata, sebagian besar produk perawatan kulit yang menggembar-gemborkan vitamin K adalah krim mata yang diklaim dapat mencerahkan area bawah mata.
Manfaat Vitamin K untuk kulit/instagram.com/trilogyproducts

Menyembuhkan luka, vitamin K dapat meningkatkan penyembuhan luka dengan meningkatkan kontraksi luka dan membantu pembentukan kolagen dan pembuluh darah. Kamu bisa memanfaatkan vitamin K dalam bentuk krim atau makanan untuk membantu penyembuhan kulit karena  karena itu akan mengurangi inflamasi yang terjadi.

Meningkatkan keelastisan kulit, vitamin K sering digunakan dalam produk perawatan kulit untuk keriput dan kulit kendur. Karena kedua itu merupakan tanda umum yang menunjukkan bahwa kulit kehilangan keelastisannya. Vitamin K pun memiliki kemampuan untuk meningkatkan elastistas kulit, jika mengkonsumsi atau menggunakan produk dengan kandungan vitamin K secara rutin.

Memudarkan lingkaran hitam di bawah mata, sebagian besar produk perawatan kulit yang menggembar-gemborkan vitamin K adalah krim mata yang diklaim dapat mencerahkan area bawah mata. Hal ini karena gel yang mengandung phytonadione (suatu bentuk vitamin K1), retinol, vitamin C dan E telah diuji kemampuannya untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan kerutan di area mata.

Efek samping vitamin K

Sesderma memiliki produk serum yang mengandung vitamin K
Efek samping vitamin K/instagram.com/sesderma.kz

Terlepas dari kenyataan bahwa vitamin K memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit, sebenarnya vitamin K ini tidak memiliki efek samping yang diketahui. Kecuali jika seseorang benar-benar alergi, selain itu produk dengan bahan vitamin K aman untuk semua jenis kulit.

Tetapi bagi siapapun yang memiliki resiko pembekuan darah, kalian harus berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan vitamin K.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id