STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Mudah Ditiru, Lakukan 4 Kebiasaan Ini untuk Mencegah Penuaan Dini!

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Selasa, 17 Jan 2023 22:00 WIB
Mudah Ditiru, Lakukan 4 Kebiasaan Ini untuk Mencegah Penuaan Dini!

Tahukah kamu kebiasaan kita setiap harinya berpengaruh tak hanya pada kesehatan tubuh, namun juga pada kesehatan kulit? Apalagi semakin bertambahnya umur, kulit akan kehilangan kemampuan meregenerasi sel-sel baru.

Mau tidak mau penuaan pada kulit tak akan bisa terhindarkan. Meski demikian, kamu tetap bisa meminimalisir penuaan dini dengan melakukan beberapa perawatan kulit.

Nah perawatan kulit dari luar ini tidaklah cukup untuk melawan penuaan, kamu juga harus merawatnya dari dalam dengan melakukan kebiasaan baik. Kebiasaan baik yang bakalan bantu kamu mencegah kerutan, flek hitam dan berbagai tanda penuaan dini lainnya.

Seperti beberapa kebiasaan mudah untuk mencegah penuaan dini berikut ini. 

Tidur Cukup

Ilustrasi/ Pexels.com/ Photo by Andrea Piacquadio
Tidur cukup/ Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Cara awet muda yang pertama tak cukup sulit kok. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, kamu hanya perlu menerapkan pola tidur yang cukup. Orang dewasa sendiri dianjurkan tidur 8 jam setiap malamnya.

Pasalnya, kurang tidur bisa membuat mata bengkak, lingkaran di bawah mata menghitam, kulit kusam dan lama-kelamaan bikin kamu kelihatan tua lebih dari umurmu. Sebaliknya dengan tidur yang cukup, auramu akan lebih terpancar dengan wajah yang cantik dan segar.

Bahkan menurut penelitian sendiri tidur cukup bisa bikin kulit awet muda dan sehat. Apalagi waktu tidur adalah waktu untuk meregenerasi sel-sel tubuh. Jadi wajib banget deh kamu tidur cukup setiap hari. 

Rajin Minum Air Putih

Ilustrasi/ Pexels.com/ Photo by Adrienn
Minum air putih/ Foto: pexels.com/Adrienn

Kebiasaan mudah untuk mencegah penuaan dini selanjutnya adalah dengan rajin mengkonsumsi air putih. Sudah menjadi pengetahuan umum jika air putih memiliki sejumlah manfaat baik bagi tubuh. Salah satu manfaatnya adalah membantu kulit awet muda.

Mengapa demikian? Tubuh sendiri 60% hingga 70% terdiri cairan, yang mana artinya kekurangan cairan bakal bikin tubuh dehidrasi. Tubuh dehidrasi akan membuat kulit kering. Jika hal ini terus-terusan terjadi, kulitmu bisa mengerut atau timbul garis-garis halus sebelum waktunya.

Dengan mengonsumsi setidaknya 2 liter air putih perharinya akan membantu kulit lembab, glowing dan awet muda dalam jangka panjang. 

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE