sign up SIGN UP

Nggak Cuma Enak di Minum, Ini Deretan Manfaat Kopi untuk Perawatan Rambut!

Octavia Tunggal Dewi | Beautynesia
Kamis, 31 Mar 2022 20:00 WIB
Nggak Cuma Enak di Minum, Ini Deretan Manfaat Kopi untuk Perawatan Rambut!
caption

Kopi selain nikmat untuk dikonsumsi ternyata juga memiliki beragam manfaat bagi rambut kita yang jarang diketahui. Kopi dapat membantu mencegah kerontokan bahkan dapat digunakan sebagai lulur kulit kepala lho! Lalu apa manfaat kopi untuk rambut yang lainnya?

Nah dilansir dari Wolipop, ini dia manfaat kopi bagi rambut kita. Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini, Beauties!

1. Mengembalikan Pertumbuhan Rambut

Mengembalikan Pertumbuhan Rambut
Mengembalikan Pertumbuhan Rambut/Foto: Freepik.com/Jcomp

Khasiat kopi untuk rambut yang pertama yaitu dapat mengembalikan pertumbuhan rambut. Kerontokan rambut dapat terjadi seiring bertambahnya usia.

Menggunakan kopi sebagai bahan lulur rambut dapat mencegah kerontokan rambut dan mendorong pertumbuhan rambut. Kafein adalah stimulan yang mampu meningkatkan aliran darah ke folikel rambut sehingga membantu rambut tumbuh lebih cepat kuat.

2. Membuat Rambut Lembut dan Bersinar

Membuat Rambut Lembut dan Bersinar
Membuat Rambut Lembut dan Bersinar/Foto: Freepik.com/Ansiia

Manfaat kopi bagi rambut berikutnya yaitu dapat membuat rambut lembut dan bersinar. Sebab, kopi mengandung flavonoid dan antioksidan yang mendorong pertumbuhan rambut.

Kamu dapat menggunakan kopi sebagai scrub untuk melembutkan dan membuat kendur rambut keriting. Di sisi lain, manfaat kopi pada rambut membantu mempertahankan kelembapan dan menciptakan kilau alami.

3. Mengatasi Uban

Mengatasi Uban
Mengatasi Uban/Foto: Freepik.com/Cookie_studio

Mengatasi uban secara alami juga merupakan salah satu manfaat kopi untuk rambut. Kopi sangat gelap sehingga mewarnai rambut kamu.

Ini adalah cara mudah untuk menyembunyikan rambut putih kamu dan membuatnya menjadi cokelat atau hitam. Gunakan kopi kental seperti espresso untuk mendapatkan hasil terbaik.

4. Sebagai Lulur Kulit Kepala

Sebagai Lulur Kulit Kepala
Sebagai Lulur Kulit Kepala/Foto: Freepik.com/Jcomp

Bubuk kopi dapat digunakan sebagai lulur kulit kepala karena mampu mengelupaskan kulit kepala dan membantu menghilangkan noda yang menumpuk di kulit kepala. Kopi juga bermanfaat untuk mengurangi ketombe secara signifikan dan membuat seluruh rambut sehat.

Ekstrak kafein bermanfaat untuk rambut untuk meningkatkan kualitas rambut. Kopi hingga 99% efektif dalam mengurangi mikroba penyebab ketombe.

5. Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi Rambut Rontok
Mengatasi Rambut Rontok/Foto: Freepik.com/Cookie_Studio

Gunakan kopi sebagai minyak rambut dapat membantu menutrisi rambut dan kulit kepala. Lumasi rambut kamu dengan minyak kopi untuk membantu mencegah kerontokan rambut.

Pijat kulit kepala untuk merangsang akar dan meningkatkan aliran darah yang mendorong pertumbuhan rambut rontok. Campuran kopi yang ringan dan kuat membantu memperkuat rambut, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan mengkondisikan kulit kepala.

Nah Beauties, itu dia manfaat kopi bagi rambut kita yang jarang diketahui. Tentunya kopi sangat aman digunakan di kulit kepala kita karena tidak mengandung berbagai zat kimia berbahaya di dalamnya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

_________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id