STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Nggak Cuma Wajah, Bibir Juga Perlu Kita Rawat, Lho! Ini Tips Anti-Aging untuk Bibir

Debby Diah Ekawati Erawan | Beautynesia
Minggu, 22 Jan 2023 10:00 WIB
Nggak Cuma Wajah, Bibir Juga Perlu Kita Rawat, Lho! Ini Tips Anti-Aging untuk Bibir
Tips Anti-Aging pada Bibir/ Foto: Freepik/master1305

Apakah Beauties termasuk salah satu orang yang concern dengan perawatan bibir? Kalau, ya, tetap pertahankan, ya! Namun, tidak sedikit di antara kita yang masih sering skip soal perawatan bibir, padahal bibir adalah salah satu bagian tubuh pertama yang menunjukkan tanda-tanda penuaan, lho! Nggak mau, kan, kalau bibir cepat muncul garis dan kerutan? Coba cek tips berikut ini, yuk!

Tips yang paling utama untuk anti-aging pada bibir yaitu rutin menggunakan lip serum dan lip balm anti-aging. Lip balm ini diperkaya dengan bahan-bahan anti penuaan dan dapat menghidrasi langsung ke bagian bibir yang memerlukannya.

Melansir dari Eight and Eden, menggunakan lip repair yang mengandung emolien membantu menghaluskan permukaan bibir, dipadukan dengan vitamin E dan silymarin, yang membantu melembapkan dan menangkal tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan oleh faktor lingkungan.

Lalu, apakah ada perawatan bibir lainnya selain menggunakan lip balmYes, there are

1. Injectibles (Suntik)

Suntikan pada Bibir/ Foto: Freepik/cookie_studio
Suntikan pada Bibir/ Foto: Freepik/cookie_studio

Masih dari Eight and Eden, seiring dengan bertambahnya usia, batas bibir, yang disebut white roll, tentunya tidak akan bekerja dengan maksimal lagi. Karenanya, kita membutuhkan filler untuk mengembalikan volume dan struktur di sekitar mulut. Jika kita lebih fokus pada garis dan kerutan, beberapa suntikan anti keriput bisa membantu melembutkan dan mengendurkan otot di sekitar mulut, lho.

Nah, kalau Beauties tidak bisa skip mengonsumsi jus atau apa pun yang menggunakan sedotan, filler, microneedling, atau radiofrequency bisa jadi pilihan yang lebih baik dibandingkan dengan suntikan. Karena dengan menggunakan suntikan, selama beberapa bulan kita mungkin tidak bisa mengerucutkan bibir dan tidak bisa minum dari sedotan.

2. Lip Massage (Memijat Bibir)

Memijat bagian Bibir/ Foto: Freepik/freepik
Memijat bagian Bibir/ Foto: Freepik/freepik

Melansir dari Harpers Bazaar, ada pilihan lain yang cepat dan juga gratis, sounds interesting, right? Ada yang menyebutkan bahwa hanya dengan memijat bibir dan area di sekitarnya bisa memberikan hasil yang nyata. Jessie Cheung, seorang dermatolog di Chicago mengatakan kita tetap perlu harus mengelola ekspektasi yang kita miliki, “Memijat bibir dapat membuat bibir lebih plump dan akan meningkatkan sirkulasi dan drainase limfatik, tapi tidak akan menyebabkan perbedaan yang dramatis pada garis bibir."

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE