sign up SIGN UP

Peduli Lingkungan, 4 Brand Kecantikan Ini Sediakan Program Daur Ulang Kemasan

Friska Nindi Rianti | Beautynesia
Kamis, 21 Oct 2021 11:30 WIB
Peduli Lingkungan, 4 Brand Kecantikan Ini Sediakan Program Daur Ulang Kemasan
caption

Industri kecantikan menjadi salah satu penyumbang sampah plastik terbesar di dunia. Sadar akan isu ini, berbagai brand kecantikan kini mulai menerapkan konsep green beauty yang ramah lingkungan, dengan mengganti kemasan produknya menggunakan plastik yang dapat didaur ulang. 

Beberapa brand berikut ini bahkan mengadakan program daur ulang tersendiri untuk memastikan sampah kemasannya terolah kembali agar tidak mencemari lingkungan. Ini dia daftarnya!

1. Love Beauty and Planet

love beauty and planet
Love Beauty and Planet, brand kecantikan yang menyediakan fasilitas daur ulang kemasan/Foto: instagram.com/lovebeautyandplanet_id

Melalui campaign #smallactoflove, Love Beauty and Planet memiliki program daur ulang dengan menghadirkan recycling station bertajuk 'Love Box'. Recycle station ini akan menerima sampah kemasan produk perawatan untuk didaur ulang, mulai dari sampah botol bekas body care, face care, sabun, deodoran hingga sampo.

Kamu bisa menyetorkan sampahmu pada Love Box terdekat yang tersedia di Watsons dan Burgreens di wilayah Jabodetabek. Nantinya, kamu akan mendapat reward berupa voucher belanja senilai Rp70 ribu dari Love Box di Watsons, atau produk Love Beauty and Planet gratis setelah mengumpulkan 10 loyalty stamp dari Love Box di Burgreens. 

2  Garnier

garnier green beauty
Garnier, brand kecantikan yang menyediakan fasilitas daur ulang kemasan/Foto: instagram.com/garnierindonesia

Di tahun 2020, Garnier berkomitmen untuk bertransformasi menjadi brand green beauty yang lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan. Salah satu langkahnya adalah menghadirkan program daur ulang online dan offline yang bermitra dengan eRecycle.

Daur ulang secara online bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasi eRecycle untuk mengatur penjemputan sampah langsung di rumah. Sedangkan untuk daur ulang secara offline, kamu bisa menyetorkan sampahmu di dropbox yang terdapat di Watsons dan Hero wilayah Jabodetabek.

3. Sensatia Botanicals

sensatia botanicals
Sensatia Botanicals, brand kecantikan yang menyediakan fasilitas daur ulang kemasan/Foto: instagram.com/sensatiabotanicals

Sensatia Botanicals adalah brand skincare lokal asal Bali yang hadir dengan konsep natural, cruelty-free dan eco-friendly. Selain memiliki produk-produk yang diformulasikan tanpa bahan kimia, brand ini juga menyediakan program daur ulang kemasan sebagai bentuk komitmennya terhadap pelestarian lingkungan.

Pelanggan bisa langsung membawa botol bekas kemasan ke gerai Sensatia Botanicals dan menukarkannya dengan 1 recycle sticker. Jika sudah berhasil mengumpulkan 12 sticker, kamu bisa mendapatkan voucher belanja senilai Rp100 ribu.

4. The Body Shop

the body shop
The Body Shop, brand kecantikan yang menyediakan fasilitas daur ulang kemasan/Foto: instagram.com/thebodyshopindo

Sama seperti Sensatia Botanicals, The Body Shop juga merupakan brand yang mengusung konsep natural dan ramah lingkungan. Tidak heran, brand asal Inggris ini pun memiliki program daur ulang kemasan tersendiri yang disebut Bring Back Our Bottles (BBOB). Untuk setiap botol yang dikembalikan ke gerai The Body Shop, kamu akan mendapat poin yang kemudian bisa ditukar dengan voucher diskon.

Nah, gimana, Beauties? Sudah pernah mengikuti program daur ulang 4 brand di atas?

---------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!


Our Sister Site

mommyasia.id