sign up SIGN UP

4 Brand Skincare Lokal yang Gunakan Bahan Organik, Mulai dari Rp20 Ribuan Aja!

Ratih Dewi | Minggu, 29 Aug 2021 17:30 WIB
4 Brand Skincare Lokal yang Gunakan Bahan Organik, Mulai dari Rp20 Ribuan Aja!
caption

Produk kecantikan dengan konsep bahan organik saat ini masih diminati, terutama untuk tipe kulit yang sensitif, karena skincare yang menggunakan bahan organik yang alami dinilai lebih aman untuk kulit wajah. Terlebih, tidak mengandung bahan kimia atau zat berbahaya yang bisa merusak kulit. 

Dilansir dari laman Tracy Anderson, FDA (Food and Drug Administration) tidak mengatur industri kecantikan, beberapa perusahaan bebas membuat produk dengan bahan apapun yang mereka inginkan dan bisa mengandung pengawet, pewangi, atau bahan lainnya yang bisa merusak kulit. 

Nah, buat Beauties yang mau beralih ke produk skincare dengan bahan organik, Beautynesia sudah merangkum beberapa brand lokal yang menggunakan bahan organik untuk produk kecantikannya, mulai dari Rp26 ribuan. Check this out! 

Sensatia Botanicals

Skincare Organik Sensatia Botanicals
Skincare Organik Sensatia Botanicals/Foto : instagram.com/sensatiabotanicals

Beauties pasti sudah tidak asing dengan brand Sensatia Botanicals yang didirikan pada tahun 2000 di Bali dan semua produknya diklaim dibuat dari bahan-bahan alami berkualitas tinggi, dan tidak melakukan percobaan pada hewan (cruelty-free). 

Produk yang dikeluarkan tidak hanya untuk wajah, tetapi juga lengkap untuk body care, hair care, dan lip care, yang kandungan dan klaim produknya bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu pribadi. 

Untuk harga produknya mulai dari Rp60 ribuan tergantung dari produknya dan semua bisa kamu beli di official shop resmi mereka.

The Bath Box

Skincare Organik The Bath Box
Skincare Organik The Bath Box/Foto : instagram.com/thebathbox

Sejak tahun 2013, brand lokal ini mengeluarkan produk perawatan kulit dan rambut dengan bahan alami dan sesuai kebutuhan kita. Tidak hanya memberikan produk yang terbaik, tapi juga memberikan harga terjangkau mulai dari Rp60 ribuan dan bisa kamu beli melalui official shop mereka. 

Untuk produk perawatan kulit wajah, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan kondisi kulit wajah kamu, misalkan untuk anti-aging, kulit kusam, kulit kering, tekstur kulit wajah tidak merata, atau pun berjerawat. 

Semua produk dari The Bath Box juga sudah terdaftar BPOM. 

Indoganic

Skincare Organik Indoganic
Skincare Organik Indoganic/Foto : instagram.com/indoganic_official

Tidak hanya menggunakan bahan alami, Indoganic juga local brand dengan konsep produk yang clean beauty dan semua komposisi produknya diklaim tidak mengandung bahan berbahaya. Kalau kamu mau tahu bahan yang tidak mereka gunakan, juga dijelaskan di laman web mereka.

Jadi untuk Beauties yang mau coba produk kecantikan organik, brand ini bisa masuk ke wishlist kamu. Mulai dari serum, face oil, produk makeupbody care semua menggunakan bahan alami dan semua kemasannya bisa di daur ulang. 

Brand ini juga mengajak customer mereka dan lainnya untuk mendaur ulang kemasan skincare yang sudah kosong agar tidak disalah gunakan dengan gerakan 'Daur Ulang Bareng Indoganic'. Untuk harga produknya mulai dari Rp49 ribu mulai tegantung dari produknya, yang bisa kamu beli di e-commerce

Gulaco

Skincare Organic Gulaco
Skincare Organic Gulaco/Foto : instagram.com/gulaco

Brand yang sudah ada sejak tahun 2018 lalu, merilis produk pertamanya soap bar dengan arang atau charcoal sebagai kandungan utamanya yang bisa digunakan untuk wajah dan badan, serum bulu mata, pelembap dari shea butter yang semua kandungannya dari bahan alami. 

Tanpa kandungan paraben, sulfat, ataupun bahan kimia lainnya. Brand ini juga memiliki produk perawatan lainnya untuk wajah seperti masker wajah 4 varian, charcoalsambiloto, kelor, dan kulit manggis yang bisa disesuaikan dengan kondisi wajah kamu. 

Untuk perawatan bibir, Gulaco ada dua produk lip scrub dan lip balm untuk membuat bibir cerah dan sehat. Harga produknya sangat affordable mulai dari Rp20 ribuan dan bisa kamu beli melalui official shop resmi mereka, selamat mencoba rekomendasi produknya ya, Beauties! 

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id