STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Pudarkan Bekas Luka, 5 Jurus Ini Bisa Dicoba

Izzul Millati Umami | Beautynesia
Rabu, 19 May 2021 16:30 WIB
Pudarkan Bekas Luka, 5 Jurus Ini Bisa Dicoba

Bekas luka yang nggak hilang seringkali bikin insecure. Mau pakai bahan apapun, rasanya kok susah banget buat ngilangin bekasnya, ya? Wah, sudah coba segala cara pula! Terus gimana, dong? Well, Ladies, jangan menyerah! Kamu masih sangat bisa memudarkan bekas luka dengan 5 cara berikut ini, loh. 

1. Teh hijau

teh hijau
teh hijau/sumber:pexels.com

Tanaman hijau yang sangat populer ini nyatanya efektif digunakan untuk perawatan tubuh. Teh hijau punya kandungan katekin yang bisa dipakai sebagai antioksidan. Teh hijau juga berfungsi mengatasi banyak permasalahan kulit.

Daun teh hijau bisa diseduh dalam air panas. Tunggu sampai daun tersebut perlahan mengembang. Kemudian, biarkan hingga dingin dahulu. Nah, setelah itu, gosokkan daun pada area bekas luka. 

2. Lidah buaya

Lidah Buaya
Lidah Buaya/sumber:pixabay.com

Iritisai kulit kerap kali membuat insecure penampilan. Wah, jangan dibiarkan berlarut-larut. Atasi bekas lukanya dengan Lidah buaya. Si hijau yang satu ini bisa banget digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk meregenerasi dan membantu kerusakan kulit. Supaya hasilnya maksimal, aplikasikan cara ini di pagi dan malam hari sebelum tidur. 

3. Madu

madu
madu/sumber:pexels.com

Dengan banyak khasiatnya, madu ternyata bisa dipakai untuk mencerahkan kulit. Selain itu, si kuning yang satu ini dapat juga dipakai untuk memudarkan bekas luka. Aplikasikan madu pada area yang ingin dipudarkan bekas lukanya. Pergunakan selayaknya masker, tunggu selama 1 jam supaya si madu mengeras pada muka. Nah, kalau sudah, bilas madu dengan air. 

4. Timun

timun
timun/sumber:pexels.com

Buat kamu yang punya kulit sensitif, rasanya boleh banget coba timun buat hilangkan bekas luka. Lewat khasiatnya yang sangat luar biasa, timun ternyata bisa dipakai buat mencerahkan kulit juga! Tak mengherankan bila buah satu ini acapkali dipakai sebagai varian masker. 

5. Minyak zaitun

Dengan kandungannya yang kaya akan vitamin E, minyak ajaib satu ini bisa dipakai untuk menghapus bekas luka, loh. Terdapat antioksidan yang tinggi pada minyak zaitun. Gunakan minyak zaitun dan campurkan dengan baking soda. Lalu, gosokkan secara merata pada bekas luka. 

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE