sign up SIGN UP

SKINCARE

7 Toner Lokal yang Ampuh Atasi Jerawat, Kulit Jadi Mulus!

Ayuliy Lestari | Kamis, 29 Apr 2021 12:00 WIB
7 Toner Lokal yang Ampuh Atasi Jerawat, Kulit Jadi Mulus!
caption

Toner wajah tak hanya membersihkan wajah dari sisa-sisa kotoran setelah mencuci muka, toner mampu menyeimbangkan pH kulit dimana nilai pH atau keasaman kulit normal adalah 5,5. Namun, polusi, minyak, makeup dan makanan yang kamu konsumsi bisa mengubahnya, Ladies.

Bahkan tak hanya dapat menyeimbangkan PH kulit, toner yang sesuai dengan kondisi kulit juga mampu mengecilkan pori-pori, mengencangkan dan membuat kulit siap menerima krim perawatan selanjutnya.

So, agar perawatan wajah kamu menjadi maksimal, jangan melewatkan step pemakaian toner. Meskipun kulit kamu acne prone dan berminyak, kamu tinggal memilih toner yang sesuai dengan masalah kulit kamu tersebut.

Tak perlu toner mahal dari brand internasional, berikut rekomendasi toner lokal dengan harga bersahabat yang cocok dipakai untuk kulit berjerawat dan berminyak. Simak yuk!

1. Wardah Acnederm Pore Refining Toner

toner lokal untuk acne prone
toner lokal untuk acne prone/instagram.com/wardahbeauty

Produk Wardah ini merupakan salah satu toner lokal untuk kulit berminyak yang sangat recommended. Kandungan salicylic acid yang ada di dalamnya mampu mengatasi minyak berlebih. Selain itu, bahan ini juga bekerja aktif untuk mengecilkan pori-pori kulit, Ladies.

Ada pula kandungan tlicosan yang bisa membantu mencegah datangnya jerawat. Wardah Acnederm Pore Refining Toner juga mampu meringkas pori-pori dan menghilangkan komedo pada wajah. Ekstrak witch hazel juga mampu mengurangi peradangan kulit dan memberikan efek segar pada kulit.

2. Mineral Botanica Acne Care Toner

toner lokal untuk acne prone
toner lokal untuk acne prone/instagram.com/mineralbotanica

Toner ini merupakan toner yang mampu menenangkan bekas luka jerawat. Kandungan alami yang ada pada toner ini mampu mengangkat sisa makeup dan sel kulit mati. Witch Hazel yang ada di dalamnya mampu meredakan jerawat dan memberikan efek segar pada kulit wajah.

Ada pula kandungan salicylic acid yang bisa mengontrol minyak berlebih pada kulit wajah. Toner ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat yang cukup sensitif lho! Dengan penggunaan rutin setiap hari, Mineral Botanica Acne Care Toner dapat menghilangkan bekas jerawat.

3. Emina Face Toner Witch Power

toner lokal untuk acne prone
toner lokal untuk acne prone/instagram.com/eminacosmetics

Emina memang dikenal sebagai salah satu produsen skincare terbaik untuk para remaja. Toner dari Emina ini sangat ringan dan cocok untuk kulit remaja yang cenderung berminyak. Varian toner with power dari Emina ini juga mengandung zinc gluconate yang bisa mengontrol minyak berlebih, Ladies.

Kandungan witch hazel dalamnya juga membantu menghilangkan jerawat dan mengempiskan jerawat. Komedo yang membandel juga bisa berkurang lho!

4. Inez Acne Care Facial Toner

toner lokal untuk acne prone
toner lokal untuk acne prone/instagram.com/inescosmetics

Inez mengeluarkan sebuah toner yang didesain khusus untuk mengatasi jerawat dan minyak pada wajah. Kandungan salicylic acid didalamnya mampu mengurangi minyak berlebih dan menghilangkan komedo.

Inez Acne Care Facial Toner ini juga mengandung ekstrak kayu manis yang bisa mengurangi dan membunuh bakteri penyebab jerawat, Ladies. Kandungan witch hazel juga sudah dimasukkan di dalam toner ini untuk membantu mengatasi jerawat membandel.

[Gambas:Instagram]

5. Viva Face Tonic Lemon

toner lokal untuk acne prone
toner lokal untuk acne prone/instagram.com/vivacosmetics

Siapa yang tak kenal dengan brand kosmetik lokal yang satu ini. Produk tonernya juga sudah ada sejak lama. Varian toner yang cocok untuk wajah berjerawat dan berminyak dari brand kosmetik Viva adalah Viva Face Tonic Lemon.

Produk dari Viva ini mampu membersihkan sisa makeup di wajah dan membantu mengurangi produksi minyak. Kandungan ekstrak lemonnya, mampu mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah. Tak hanya itu, jerawat membandel juga bisa hilang dengan toner ini, Ladies.

6. Mustika Ratu Penyegar Sari Ketimun

toner lokal untuk acne prone
toner lokal untuk acne prone/instagram.com/mustikaratuind

Produk dari Mustika Ratu ini merupakan toner yang recommended untuk kulit berminyak cenderung normal. Kandungan vitamin A, E, F, dan H di dalamnya mampu membuat kulit menjadi lebih segar dan lembap. Toner ini tidak hanya mengangkat sisa makeup tapi juga mengangkat sel kulit mati.

Kamu juga bisa menggunakan Mustika Ratu Penyegar Sari Ketimun ini untuk mengompres jerawat yang membengkak. Campuran toner dan ketimun mampu membuat jerawat mengempis dalam waktu beberapa menit saja, Ladies.

7. Zoya Acne Facial Toner

toner lokal untuk acne prone
toner lokal untuk acne prone/instagram.com/zoyacosmetics

Berfungsi sebagai penyegar setelah membersihkan kulit dengan facial wash, Zoya Acne Facial Toner ini juga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Zoya Acne Facial Toner memiliki kandungan tea tree oil serta salicylic acid bermanfaat sebagai anti-bakteri sehingga mampu mengurangi kemerahan juga mengempeskan jerawat.

Ada pula kandungan grapeseed oil yang bersifat anti-inflamasi sehingga mampu meredakan peradangan. Selain itu, kandungan ini juga mampu meratakan warna kulit wajahmu yang kusam. Jadi tak hanya membuat kulit tidak mudah berjerawat namun juga mencerahkan.

Itulah beberapa rekomendasi toner lokal untuk kulit berjerawat dan berminyak. Pernah mencoba salah satunya, Ladies?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id